Mengunjungi Desa Smurf di Kehidupan Nyata

Desa Smurf di Spanyol.
Sumber :
  • http://miranto25.blogspot.com

VIVA.co.id – Di dalam komik dan filmnya, Desa Smurf diceritakan sebagai sebuah desa yang ditinggali oleh makhluk kecil biru di dalam rumah yang berbentuk seperti jamur. Tapi ternyata ada sebuah desa yang memang sangat mirip layaknya dalam film animasi keluaran Sony Pictures itu.

Inikah Lokasi Song Song Couple Bulan Madu di Spanyol?

Dilansir dari laman Atlasobscura, Kamis 17 Agustus 2017, Desa Juzcar di Spanyol ini merupakan sebuah desa Smurf yang ada di dalam kehidupan nyata. Desa Juzcar memiliki sebuah komplek perumahan cluster terletak di pegunungan Andalusia. Tiap rumah memiliki dinding berwana biru terang, dan atap merah.   

Gagasan ini bermula saat film The Smurfs tengah diproduksi pada 2011. Sony Pictures membujuk warga desa untuk mengecat rumah mereka sebagai latar desa Smurf. Akhirnya, warga melapisi seluruh kota, termasuk gereja dan batu nisan, dengan 4.200 liter cat biru. Kecuali hanya satu rumah yang tidak dicat biru yakni, rumah pencipta asli cerita Smurf, Pierre Culliford.

Sevilla, Kota Paling Wajib Dikunjungi 2018

Hal tersebut menarik banyak wisatawan datang ke desa tersebut. Warga pun memutuskan untuk mempertahankan warna rumah mereka. (one)

Masakan Basque Country asal Spanyol

Mengenal Masakan Basque Country asal Spanyol yang Menggiurkan

Kota ini punya 16 restoran berbintang Michelin di berbagai areanya.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2019