Misteri Gereja Tertua di Kremlin

Assumption Cathedral di Komplek Kremlin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maya Sofia

VIVA.co.id – Gereja Katedral Assumption merupakan gereja tertua di Kremlin, dan merupakan bagian penting Gereja Ortodoks Russia. Gereja ini memiliki arsitektur unik dan lukisan-lukisan menggambarkan hari kiamat.

Ganja Dalam Kuliner? Ternyata ini 8 Fakta Menarik Kota Banda Aceh

Dilansir dari laman Lonely Planet, Senin 21 Agustus 2017, Gereja Katedral Assumption memiliki lima kubah emas, dan empat tiang berbentuk semikirkular. Gereja ini juga tempat pemakaman hampir semua kepala Gereja Ortodoks dari tahun 1320-1700.

Dormition Cathedral, atau disebut juga dengan Assumption Cathedral memiliki lima kubah besar yang bisa dilihat dari kejauhan. Memasuki katedral dari pintu bagian barat, mata akan langsung tertuju pada lukisan di seluruh dinding ruangan.

7 Fakta Cappadocia, Destinasi Wisata Impian Kinan di Layangan Putus

Di dinding paling atas adalah lukisan yang menggambarkan kehidupan Yesus. Lukisan-lukisan dinding tersebut dibuat dengan menggunakan teknik fresko dan melibatkan sebuah tim yang terdiri dari 150 pelukis pada tahun 1642-1643.

Bangunan gereja didominasi dengan warna merah, biru dan emas. Dinding sisi barat menampilkan sebuah gambar apocalypse, atau hari kiamat, yang merupakan tema favorit Gerja Rusia pada abad pertengahan.

Gamelan Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya UNESCO

Sebagian besar mural yang ada di dinding katedral dilukis di atas dasar emas pada  tahun 1640-an, dengan pengecualian tiga dikelompokkan di dinding selatan: Apocalypse, Kehidupan Metropolitan Pyotr, dan Semua Makhluk Bersukacitalah pada-Mu. Ini dikaitkan dengan Dionysius dan pengikutnya, pelukis mural cathedral asli abad ke-15. (asp)

BBC Indonesia

UNESCO Kunjungi Labuan Bajo di Tengah Protes atas Proyek Pembangunan

UNESCO dan tim asesor dari IUCN mengunjungi Labuan Bajo guna memastikan Taman Nasional Komodo - situs warisan budaya dunia tidak terganggu. Apakah langkahnya telat?

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022