Destinasi Favorit Pengguna Travel Online

Tanah Lot, Tabanan Bali
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVA.co.id – Liburan adalah salah satu kegiatan yang banyak dilakukan orang di waktu senggang. Bahkan, berlibur adalah salah satu kebutuhan wajib seseorang setelah lama melakukan aktivitas pekerjaannya.

Membaca Pergerakan Warga saat Mudik Lebaran

Situs travel online Traveloka mencatat, Bali masih menjadi destinasi favorit wisatawan nasional maupun mancanegara. Selain Bali, ada juga Medan, Surabaya, dan Jakarta tentunya.

"Kalau untuk domestik, masih Bali," kata Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad  kepada VIVA.co.id, Rabu 23 Agustus 2017.

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Dannis mengaku, pemesanan travel online semakin banyak dilakukan melalui aplikasi travel. Tujuan pemesanan online didominasi untuk tujuan liburan, meski banyak juga pemesanan untuk perjalanan bisnis.

Berdasarkan data yang dimiliki Badan Pusat Statistik, minat masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat, untuk penerbangan domestik mencapai 56 persen dari 2011 hingga 2016. Sedangkan untuk pertumbuhan pemesanan kamar hotel meningkat hingga 64 persen.

10 Tips Menikmati Perjalanan Mudik atau Pulang Kampung dengan Bus

"Kita percaya dengan kemudahan akses pemesanan dan promosi juga, kita dapat meningkatkan minat masyarakat lebih lagi untuk mengunjungi raga destinasi lain di Indonesia," ungkapnya. (asp)

Nikmati promo liburan ke Malang s.d. Rp 2 juta di Traveloka App

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Nikmati promo liburan ke Malang s.d. Rp 2 juta* dan fitur fleksibilitas untuk berbagai produk Travel (Tiket Pesawat, Hotel dan Xperience) di Traveloka App.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024