Cara Dapat Tiket Garuda dengan Harga Terjangkau

Ilustrasi Pesawat Garuda.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Sejumlah masyarakat menilai tarif tiket penerbangan Garuda Indonesia cukup tinggi. Namun, ada cara untuk bisa mendapatkan harga tiket relatif lebih murah dari maskapai itu.

Siap-siap Berburu Tiket Liburan Murah! Dwidayatour Carnival Kembali Digelar 26-28 Januari 2024

SM Public Relations PT Garuda Indonesia, M. Ikhsan Rosan menjelaskan, ada beberapa informasi yang belum banyak diketahui oleh masyarakat tentang tiket maskapainya. 

"Tiket pesawat Garuda itu kan harganya bertingkat (subclass) harga terendah sampai harga tertinggi. Untuk mendapatkan harga terendah itu, kita harus memesan jauh-jauh hari atau istilahnya early bird, sama seperti hotel dan lainnya," ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu, 23 Agustus 2017. 

Trik Dapat Tiket Murah, Gak Mesti Hari Tertentu

Dengan melakukan pemesanan sejak awal, Anda dapat harga terendah. Berbeda ketika Anda memesan tiket untuk berangkat besok maka akan mendapat harga tertinggi. "Jauh-jauh hari booking. Kalau booking dekat otomatis dapat sisa yang memang harga tertinggi," ujarnya.

Dia  menjelaskan,  harga-harga yang ditawarkan setiap hari memang murah termasuk di akhir pekan. Namun ketersediaan kursi saat weekend lebih sedikit dibanding weekday. "Tetap tiap bulan kita ada delapan bulan sebelummya tapi memang kalau weekend ya alokasi sedikit," katanya. 

Berburu Tiket Liburan Murah? Catat Tanggal Penting di Awal Bulan Agustus Ini

Selain melakukan pemesanan dari jauh-jauh hari, Anda pun berkesempatan mendapatkan tiket pesawat Garuda dengan harga yang terjangkau melalui kegiatan Garuda Travel Fair. Kegiatan itu rutin dilakukan dua kali dalam setahun pada awal atau menjelang akhir tahun. 

"Jadi kami menganjurkan penumpang Garuda untuk buat kartu Garuda Frequent Flyer, setiap bulan itu pasti ada promo, rata-rata diskon pembelian tiket lewat mildage selalu ada garudamiles.com ada info soal itu," ujarnya.

Mileage Garuda ini merupakan salah satu  program loyalti yang ditawarkan oleh Garuda Indonesia bagi pelanggan Garuda (Garuda Frequent Flyer). Dengan menjadi pelanggan Garuda, pelanggan bisa mengumpulkan award mileage dari berbagai sumber dan menukarkannya dengan berbagai keuntungan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya