Berlibur ke Asakusa, Kota di Jepang yang Ramah Muslim

Ilustrai wisata Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id – Jepang menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat di belahan dunia. Beragam jenis wisata dapat ditemui di tempat ini, mulai dari wisata kebudayaan, teknologi, belanja hingga wisata keluarga di theme park.

Bernilai Fantastis, Sandiaga Uno Minta Tingkatkan Penyediaan Produk Halal

Namun, bagi Anda yang berencana liburan ke Jepang dan ingin melakukan sesuatu yang berbeda dan lain daripada yang lain, Anda bisa merasakan kebudayaan asli masyarakat di sana dengan berkunjung ke sebuah kota bernama Asakusa.

Hawa liburan di Asakusa boleh dibilang berbeda dengan kota-kota besar di Jepang lainnya. Sebab, Asakusa memelihara budaya dan tradisi Jepang kuno.

Kini, Ada Wisata Halal yang Digabungkan dengan Umroh

General Manager Division of Cultur and Industrian Taito, Takuji Kawai yang berbincang-bincang bersama VIVA.co.id baru-baru ini di acara Japan Travel Fair, memberikan beberapa aktivitas seru yang dapat dilakukan ketika berada di Asakusa.

Kuil Senso-Ji

5 Rekomendasi Wisata Halal di Hong Kong, Ada Masjid yang Dibangun Tahun 1840-an

Kuil ini merupakan salah satu kuil yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Kuil yang dibangun sejak abad keenam SM ini menjadi kuil tertua yang juga sering disebut sebagai Kuil Kannon Asakusa. Senso-Ji paling terkenal dengan lampion besar yang ada di dalamnya.

"Di sini ada sebuah tempat belanja pinggiran (kaki lima) di sepanjang jalan sebelum memasuki kuil. Di sini kalian bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas Jepang. Di tempat ini juga ada sebuah museum park,” ucapTakuji.

Merasakan becak tradisional Ebiyusa

Coba merasakan budaya Jepang ketika di Asakusa dengan naik becak tradisional Jepang bernama Ebisuya atau berjalan kaki menyusuri Jalan Nakamise dengan menggunakan kimono yang dapat disewa dari Kosode.

Menikmati bunga sakura di Taman Sumida

Taman ini merupakan tempat terkenal di kalangan wisatawan untuk melihat dan merasakan keindahan bunga sakura ketika mekar. Anda dapat menikmati pemandangan tersebut di tepi kedua sisi jembatan Azumbashi hingga jembatan Sakurabashi.

Menikmati kembang gula Jepang di Umegen

Umegen merupakan toko kembang gula di Jepang yang telah memiliki sejarah lebih dari 100 tahun. Toko ini pun membuat kembang gula menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan semua produknya bersertifikat halal.

Menikmati makanan halal

Takuji mengatakan bahwa Asakusa menjadi salah satu kota yang sangat ramah terhadap wisatawan muslim, karena semua makanan yang dijual di restoran di sini telah bersertifikat halal.

"Semua gerai mi ramen di daerah ini dijamin halal. Di tempat ini pula, wisatawan muslim pun dapat makan dengan tenang, sebab restoran di kawasan ini telah disediakan pula musala untuk salat," ujar Takuji.

Ada pula sebuah restoran sushi, salah satunya Asakusa Sushi Ken yang menggunakan cuka halal ditambah dengan pasokan hasil laut segar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya