Mau Liburan Keliling Asia Tenggara, Ini Tipsnya

Shwedagon Pagoda, Myanmar.
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVA.co.id – Saat ini, Asia Tenggara menjadi salah satu tujuan wisata yang populer bagi wisatawan dunia. Beragam alasan yang membuat Asia Tenggara, begitu populer di kalangan wisatawan dunia mulai dari biaya hidup yang murah, kota-kota besar, pantai yang indah, dan resort pencakar langit.

Ini 5 Negara yang Menjadi Sekutu Indonesia Jika Terjadi Perang Dunia

Selain itu, alasan lainnya yang membuat wisatawan berkunjung ke Asia Tenggara, karena banyaknya makanan lokal yang lezat, budaya yang menarik untuk dilihat, hingga beragam aktivitas di luar ruangan yang menarik bagi para pecinta petualangan dari seluruh dunia.

Namun, melakukan perjalanan ke kawasan Asia Tenggara tidak sesederhana, ketika kita melakukan pemesanan tiket penerbangan, atau menyusuri pantai yang masih asli, atau menetap di kamar hotel mewah. Butuh beberapa perencanaan matang untuk dapat membuat liburan di kawasan Asia Tenggara lebih berkualitas.

Ekspansi Bisnis Gaming di Asia Tenggara

Berikut ini, tips-tips untuk membuat liburan di kawasan Asia Tenggara lebih berkualitas, seperti dilansir dari laman Roketnews, Rabu 30 Agustus 2017:

1. Tentukan tempat yang ingin dikunjungi di Kawasan Asia Tenggara

Lewat Mitratel, Erick Pede Telkom Jadi Digital Telco Terbesar di ASEAN

Anda harus ingat bahwa mengunjungi Asia Tenggara, tidak seperti mengunjungi negara-negara maju di dunia, yang memiliki sistem transportasi terintegrasi dan terjadwal. Untuk mencapai satu tujuan ke tujuan lain, tidak semudah mengendarai mobil atau naik kereta api.

Anda perlu melakukan pengaturan perjalanan dengan hati-hati begitu berada di sana, sehingga Anda dapat melihat tempat yang ingin Anda lihat tanpa ada kendala.

2. Teliti mencari tempat menginap

Hindari pencarian penginapan di resort pantai dan hotel yang berada di pusat kota. Karena, kedua lokasi tersebut memiliki harga yang cukup mahal.

Disarankan untuk menyewa rumah atau kondominium, karena harga yang ditawarkan lebih terjangkau. Anda bisa memesan tempat menginap yang murah dan unik secara online.

3. Mencari lokasi pantai terbaik di Asia Tenggara

Jika tujuan berlibur di kawasan ini untuk menikmati pantai ada baiknya untuk melakukan sedikit pencarian mana saja pantai yang bagus. Akan sangat sulit bagi Anda untuk mengunjungi seluruh pantai terbaik di kawasan ini, karena jarak satu pantai dengan pantai lainnya tidaklah dekat.

Anda dapat melakukan sedikit pencarian di situs TravelTriangle.com, yang memiliki daftar 15 pantai indah di wilayah ini. Perlu diingat juga, sebaiknya pilih beberapa pantai yang ingin Anda lihat, yang sesuai dengan jadwal perjalanan Anda.

4. Mencoba berbagai aktivitas di luar ruangan

Banyak kegiatan yang bisa dinikmati di kawasan ini, mulai dari berselancar, parasailing, hingga melakukan hiking. Tetapi, kegiatan itu semua bisa memakan waktu yang cukup lama. Karena itu, pilih satu atau dua pilihan, agar Anda dapat mencobanya, sehingga Anda dapat memiliki pengalaman kegiatan luar ruangan yang berkualitas karena tidak berbenturan dengan waktu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya