Rekomendasi Tempat Minum Teh Halal di London

Minum teh sore ala Inggris
Sumber :

VIVA.co.id – Banyak masyarakat muslim dunia yang melakukan perjalanan ke luar negeri baik untuk sekadar menghabiskan waktu libur atau untuk melakukan pekerjaan dinas. Salah satu aspek yang menjadi perhatian bagi umat muslim adalah ketersediaan fasilitas ibadah, dan adanya gerai makanan berlabel halal untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Liburan Nuansa London, Ada Pameran Nikah ala Harry-Meghan Juga Lho

London, Inggris, menjadi salah satu destinasi wisata dunia, saat ini telah menyediakan beberapa fasilitas yang ramah untuk muslim. Dilansir dari laman Metro.co.uk, Kamis 31 Agustus 2017, London yang menjadi salah satu kota yang tidak pernah gagal untuk memukau wisatawannya, terutama bila menyangkut semua makanan khas yang ditawarkan kota ini.

Berikut rekomendasi restoran halal untuk santap sore di London.

Tempat Terbaik Merayakan Lebaran di London

1. The Foyer and Reading Room di Claridge’s

Menu terbaik di tempat ini adalah scone (roti khas Skotlandia), tempat ini pun tidak menjual minuman alkohol. Semua ayam dan daging sapi di sini telah berstatus halal. Yang paling menarik di tempat ini Anda akan ditemani permainan harpa ketika sedang makan.

Garuda Indonesia Buka Rute Terbang Langsung Jakarta-London
 

Had the most amazing time @fortnums diamond jubilee tea salon! #afternoontea #london #fortnumandmason

A post shared by schnitzelmitreis (@schnitzelmitreis) on

2. The Promenade di The Dorchester

Semua daging di sini disajikan dengan halal, namun demikian pastikan untuk meminta
opsi halal terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan. Untuk harga yang dibanderol ditempat ini mulai dari £55 per orang atau setara Rp883.245.

3. Winter Garden di The Landmark

Hal terbaik yang dapat dilakukan di sini adalah menikmati sore dengan secangkir teh di di tengah pohon palem, bunga lily dan langit-langit tinggi, yang membuat Anda merasa tidak seperti berada di London. Harga yang dibanderol untuk teh tradisional di sini adalah £45 per orang atau setara Rp722.655 sedangkan £48 atau setara Rp 770.832 untuk minuman coklat.

Di sini pun tersedia menu makanan ayam halal, dan hanya menggunakan gelatin ikan untuk makanan pencuci mulut.

4. The Afternoon Tea Bus Tour di B Bakery

Yang menjadi andalan di tempat ini adalah scone dan clotted cream. Untuk makanan halal di sini tersedia pilihan paket minum teh halal, menu ayam halal, dan hanya gelatin vegetarian yang digunakan. Untuk biayanya  £48 per orang atau setara Rp770.832 untuk dek atas (£38 atau setara Rp610.242 untuk anak-anak), £45 per orang atau setara Rp722.655 untuk dek bawah (£35 atau setara Rp562.065 untuk anak-anak).

5. The Rosebery di Mandarin Oriental

Tempat ini menyajikan nuansa minum teh sore menggoda dengan scone sambil menikmati pemandangan kelopak mawar yang naik pada sore hari. Makanan yang berbahan ayam di sini tersaji halal, dan hanya menggunakan gelatin ikan untuk makanan. Untuk minum teh tradisional di sini, Anda harus merogoh kocek sebesar £53 atau setara Rp851.127, sedangkan harga £73 atau setara Rp 1.172.307 untuk teh sore The Rosebery Teamaster's Choice.

 

Saturday delight - have you tried our new spring tea? #afternoontea #sweettreats #englishtradition

A post shared by Mandarin Oriental Hyde Park (@mo_hydepark) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya