Mengintip Pesona Lokasi Syuting Running Man, Pantai Timang

Kereta Gantung di Pantai Timang Gunungkidul
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA.co.id – Acara variety show Korea Selatan, Running Man, kembali memilih Indonesia sebagai lokasi syuting. Dua anggota Running Man, Lee Kwang Soo dan Jeon Soo Min baru saja melakukan syuting untuk menyelesaikan misi hukuman dari tim Running Man di Pantai Timang, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Ragam Destinasi Penang Wajib Masuk List, Salah Satunya Berdiri di Tali Tertinggi Dunia

Mereka syuting di Pantai Timang untuk episode 359 Running Man. Kwan Soo dan Soo Min mendapat hukuman menaiki Gondola Manual karena kalah dalam project 1% di acara tersebut. Pantai Timang terkenal dengan gondola gantung yang menghubungkan satu pulau dengan pulau lainnya, di mana diantara kedua pulau tersebut terdapat lautan dengan ombak besar yang pastinya sangat menantang untuk melewatinya.  

Pantai Timang memiliki keindahan alam menakjubkan sekaligus wahana gondola gantung yang menantang hingga memicu adrenalin. Hal itu lah mungkin membuat tim Running Man memilih Pantai Timang.

Lepaskan Tali Pengaman, Pria Ini Melompat Menuju Kematiannya

Di sebelah timur pantai Timang dijumpai hamparan pasir putih nan indah. Sedangkan pada sisi bagian baratnya terlihat perbukitan batu-batuan terjal yang berbatasan langsung dengan laut, yang dikenal dengan nama Batu Panjang atau Pulau Panjang dan atau Pulau Timang.   

Untuk bisa sampai ke pulau timang, Anda diharuskan menyeberang melalui area pertama dengan menggunakan sebuah kereta gantung yang dibuat secara tradisional. Kereta gantung itu terbuat dari kayu dan bambu, dirangkai dengan tambang tali plastik yang sangat kuat sehingga dapat menopang berat badan dari seseorang.

4 Tempat Wisata Ekstrem di Dunia

Selain wisata yang dapat memicu adrenalin, di sana juga banyak beberapa spot untuk berfoto yang menarik. Dari sana juga, Anda bisa merasakan indahnya matahari terbenam.

Masyarakat setempat sering menggunakan kereta gantung tersebut menuju Pulau Timang untuk mencari hasil laut yang banyak terdapat di sana terutama lobster. Hasil laut berupa lobster yang memiliki nilai jual tinggi inilah yang membuat masyarakat setempat rela bersusah payah, dan berjuang menuju ke Pulau Timang dengan medan berbahaya.

Bagi Anda yang ingin menyeberang ke Pulau Timang,  Anda harus membayar Rp150 ribu untuk kereta gantung, dan Rp100 untuk jembatan. Di Pulau tersebut Anda bisa merasakan panorama keindahan pulau tersebut dengan sangat menakjubkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya