Musisi Rock Dunia Kampanye Melawan Bunuh Diri

Grup musik rock metallica
Sumber :
  • ANTARA/Rommy Pujianto

VIVA.co.id – Kasus bunuh diri di kalangan artis menjadi perhatian besar seluruh masyarakat dunia. Tercatat dua nama musisi bunuh diri beberapa bulan lalu, yakni Chris Cornell, vokalis Soundgarden dan Audioslave, dan Chester Bennington, vokalis Linkin Park.

Profil Areum Eks T-ARA, Karier hingga Alami KDRT dan Nyaris Akhiri Hidup

Menanggapi kasus tersebut, sejumlah musisi dunia berinisiatif untuk menggalang kampanye melawan tindakan bunuh diri. Mereka di antaranya grup musik rock Metallica dan Krist Novoselic (eks-Nirvana).

Keduanya terlibat dalam sebuah kampanye anti bunuh diri bertajuk 'I'm Listening'. Gerakan ini baru saja dimulai pada 5 September 2017, dan terus bergerak mengajak partisipan lainnya.

Areum Eks T-ARA Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Melakukan Percobaan Bunuh Diri

Krist Novoselic berada dalam satu grup dengan Kurt Cobain, pentolan Nirvana yang meninggal akibat bunuh diri pada tahun 1994. Krist sadar betul atas kerugian tindakan bunuh diri, sehingga ingin mencegah hal ini dengan terlibat lewat sebuah gerakan sosial.

"Depresi, bercampur dengan sejumlah faktor lain, akan menjadi sangat mematikan. Aku senang karena terlibat dengan kampanye ini dan membantu mengedukasi khalayak," ujarnya, dilansir dari NME, Rabu 6 September 2017.

Terpopuler: Fakta Baru Sekeluarga Lompat dari Apartemen, Ridwan Kamil Bimbang antara Jabar atau DKI

Belum lama ini, grup musik Foo Fighters juga angkat bicara terkait kematian Bennington dan Cornel. Sang pentolan band Dave Grohl pernah berada di grup yang sama dengan Novoselic dan mendiang Kurt Cobain pada era '90-an.

'I'm Listening' bakal fokus begerak pada penyuluhan soal kesehatan mental serta menghancurkan stigma soal bunuh diri. Selain Metallica dan Novoselic, ada pula musisi lain seperti Michael Angelakos (Logic and Passion Pit) dan Halsey yang turut terlibat dalam kampanye ini.

Areum mantan member T-ara

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Kabar baik datang, Areum eks T-ARA dikabarkan telah sadar kembali setelah kejadian yang menghebohkan publik dan melakukan percobaan bunuh diri beberapa hari lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024