Cara Hilangkan Kebosanan Saat Perjalanan di Pesawat

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Saat ini melakukan perjalanan wisata menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Melakukan liburan dinilai efektif untuk menyegarkan hidup, dan memberi Anda waktu istirahat yang sangat dibutuhkan terlepas dari segala rutinitas pekerjaan yang menumpuk.

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Sebagian dari kita memilih bepergian ke luar negeri untuk berlibur. Namun, perjalanan panjang menggunakan pesawat membuat kita cepat bosan. Di situlah kita perlu untuk menjadi kreatif untuk mengusir rasa bosan dan menjaga diri guna memanfaatkan masa liburan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan Anda ketika berada di pesawat, seperti dilansir dari Times India, Rabu 6 September 2017.

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

1. Menonton seri favorit Anda melalui saluran hiburan pesawat

Yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa koleksi hiburan dalam pesawat atau mengunduh beberapa jenis hiburan yang disukai di aplikasi web pribadi Anda sebelum melakukan penerbangan. Atau mengunduhnya dalam pesawat, sebab beberapa penerbangan juga menawarkan wifi dalam penerbangan, tapi kami sarankan Anda memiliki hiburan sendiri.

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

2. Melakukan sedikit beberapa gerakan seperti meregangkan kaki, atau sedikit berjalan

Anda cukup berjalan-jalan di lorong untuk memberi gerakan pada kaki Anda. Ini memberi Anda kesempatan sempurna untuk mengalihkan perhatian Anda dari duduk di tempat selama berjam-jam.

3. Mengobrol dengan teman satu penerbangan

Jika Anda bepergian dengan teman, ini adalah kesempatan sempurna untuk melakukan percakapan mendalam dan bermakna dengan mereka. Selain itu, perjalanan penerbangan yang panjang memberi Anda banyak waktu untuk merencanakan perjalanan bersama-sama.

Jika Anda bepergian sendiri, sebaiknya melakukan sedikit obrolan dengan orang di sebelah Anda. Ini tidak hanya akan memberi Anda wawasan tentang tempat Anda bepergian tetapi juga akan mengusir kejenuhan dari perjalanan panjang.

4. Memotret keindahan yang berada di luar pesawat

Jika Anda memiliki penerbangan sehari, Anda pasti akan menemukan pemandangan awan yang sangat indah, dan jika cukup pintar untuk memilih tempat duduk dekat jendela, Anda bisa menyisihkan waktu dengan mengabadikan momen tersebut.

5. Bawa buku Anda sendiri

Majalah penerbangan tidak terlalu asyik, jadi Anda yang menyukai membaca bawalah beberapa bacaan menarik di ransel Anda untuk penerbangan. Cukup banyak hal yang ternyata bisa dibaca dengan benar.

6. Makan-tidur-makan-tidur

Rencanakan makanan Anda, bawalah semua cokelat yang Anda inginkan atau mengunyah sedikit snack favorit selama perjalanan. Anda pun dapat beristirahat selama perjalanan panjang, jika Anda berada pada penerbangan ekonomi jangan lupa untuk membawa bantal leher untuk kenyamanan tidur Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya