Liburan Akhir Tahun 2017, 2 Kota di Australia Paling Favorit

Tahun baru di Australia 2015.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Tiga bulan menjelang akhir tahun 2017, masyarakat Indonesia telah memburu tiket perjalanan yang sering dijual dalam pameran travel yang belakangan mulai ramai digelar. Dari keterangan salah satu biro perjalanan, kebanyakan masyarakat Indonesia ternyata tahun ini lebih memilih Australia sebagai destinasi wisata akhir tahun mereka.

Bintang KDI Star, Idol Hingga Bowo dan Chia Ramaikan The Jungle Sensation 16 Tahun

Travel Manager Panorama JTB, Hadi Djasa mengutarakan, sebanyak 40 persen konsumen mereka memilih mengisi libur akhir tahun mereka untuk merasakan musim panas di sana.

"Kalau di kami (Panorama), lihat tren liburan akhir tahun lebih banyak ke Australia. Kemudian Eropa dan disusul Jepang," kata Hadi kepada VIVA.co.id, saat ditemui di Mal Central Park Jakarta, Kamis 7 September 2017.

Liburan Akhir Tahun, Acara Menarik di Pusat Belanja Indonesia

Ia menyebut untuk Australia, masyarakat Indonesia memilih Kota Melbourne dan Sydney sebagai tempat untuk menghabiskan libur akhir tahun mereka.

"Kalau ke Melbourne bisa lihat Victoria Art Center, Collines Street ini paling terkenal dengan bagunan kuno ditambah banyaknya toko branded selain itu ada banyak juga ke Parliament building Australia," ujarnya.

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Anti Mainstream di Hong Kong

Untuk Sydney, masyarakat Indonesia banyak yang memilih mengunjungi pantai-pantai sebab di sana akan bisa ditemukan panorama pantai. Selain itu pula banyak turis yang pergi ke Paddys Market yang biasa buka hanya pada hari Rabu dan Minggu dan menjual souvenir-souvenir khas negara tersebut.

Sedangkan untuk wisata dalam negeri, masih banyak pelanggan yang memilih Bali sebagai destinasi pilihan untuk menghabiskan waktu libur akhir tahun.
 

Oleh-oleh dari Bali

Pulang Liburan dari Bali? Oleh-oleh Murah Meriah Ini Wajib Dibawa Pulang

Bali juga terkenal dengan oleh-oleh khasnya. Pie susu, kopi Bali, dan cokelat lokal merupakan favorit para wisatawan untuk dibawa pulang.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2023