Dekatkan Wisata Yogya dan Medan dengan Penerbangan Langsung

Pengunjung berada di kawasan wisata Jurang Tembelan Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (31/1).
Sumber :
  • ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia membuka penerbangan langsung Yogyakarta - Kualanamu, Medan PP sebagai bagian dari ekspansi bisnis juga sekaligus mendukung perluasan akses bisnis dan pariwisata di kedua provinsi tersebut.

Kinerja Tiket.com Meningkat Seiring Pulihnya Industri Pariwisata

“Penerbangan langsung Yogyakarta – Kualanamu ini diharapkan mampu memperkuat posisi penting Yogyakarta sehingga mempercepat peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata kedua daerah, terlebih kedua kota ini memegang posisi strategis dalam jalur konektivitas nusantara,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Yogyakarta, Jumat 8 September 2017.

Juliandra mengatakan, pembukaan rute penerbangan langsung (akan dibuka 20 September 2017) selain sebagai bagian dari strategi pengembangan bisnis juga menunjukkan komitmen serius Citilink Indonesia untuk membantu mempercepat pencapaian target Kementerian Pariwisata untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019.

Kebangkitan Pariwisata Nasional, Kolaborasi Otoritas Wisata Daerah dan UMKM

"Yogyakarta merupakan salah satu destinasi yang penting dalam peta pariwisata nasional dan kini masuk dalam sepuluh destinasi wisata prioritas, sehingga penerbangan langsung ini dapat mempercepat realisasi target pemerintah dan diharapkan menjadikan Yogyakarta sebagai kontributor utama dalam pencapaian target tersebut," tutur dia.

Konektivitas ke Medan dan Sumatera Utara secara umum dapat mempercepat peningkatan skala bisnis kedua provinsi, mengingat tingkat pertumbuhan ekonomi Sumut mencapai 5,18 persen pada 2016. Hal itu juga ditopang dengan kekayaan alam dan keindahan Danau Toba yang kini sedang berjuang memperoleh status sebagai kawasan Geopark dunia.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

"Dengan berbagai potensi luar biasa yang dimiliki oleh kedua daerah tersebut, Citilink Indonesia optimis bisa mencapai target rata-rata tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor – SLF) minimum sebesar 85 persen pada rute penerbangan tersebut," kata Juliandra.

Penerbangan langsung rute baru Medan – Yogyakarta menggunakan pesawat Airbus A320 Neo dengan kapasitas 180 penumpang. Penerbangan dengan kode terbang QG 980 tersebut akan ditempuh dalam tiga jam lima menit.

Ilustrasi Hotels

Strategi Baru Industri Perhotelan untuk Menarik Wisatawan Setelah Pandemi

Indonesia menyaksikan kebangkitan yang menggembirakan di sektor pariwisata, termasuk hiburan, properti, dan perhotelan.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023