Cantiknya Pantai Mandorak yang Tersembunyi di Sumba Barat

Pantai Mandorak, Sumba Barat, NTT
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria

VIVA.co.id – Kawasan Sumba, Nusa Tenggara Timur, memang terkenal dengan eksotisme alamnya. Bahkan, di tempat ini, banyak sekali pesona pantai yang memiliki surga tersembunyi. Seperti salah satunya Pantai Mandorak, yang terletak di Desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.

Angkat Sport Tourism, Belitung Triathlon Challenge 2022 Sukses Digelar

Destinasi ini terletak di daerah yang cukup terpencil dan tentunya butuh usaha untuk mencapainya. Dalam kunjungan VIVA.co.id, bersama dengan Tim KFC Indonesia Berbagi, untuk menuju pantai yang berada di Barat Daya Sumba ini, butuh sedikitnya 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi dari Bandara Tambolaka.

Meski perjalanan cukup lancar, namun sekira 10 menit sebelum tiba, jalan berpasir harus dilalui. Jalannya sempit, hanya bisa dilewati satu mobil. Sepanjang perjalanan itu, akan banyak ditemui karang-karang terjal tempat pantai Mandorak bersembunyi.

Pantai Goa Cina, Tempat Penyegar Pikiran di Malang

Tapi tak perlu khawatir, karena kendaraan pribadi bisa di parkir dekat dengan lokasi pantai. Hanya cukup berjalan kurang lebih 500 meter hingga akhirnya menemukan tebing-tebing curam yang menghadap langsung ke luasnya samudera.

Di balik karang yang terjal itulah tersibak pantai indah nan menawan dengan pasir putih yang tidak terlalu luas. Namun, bagi yang penasaran untuk menjajal menceburkan diri ke air, sebaiknya pertimbangkan kembali, karena ombak di pantai ini cukup besar, dan juga susunan batu karang yang tersebar di sekitar pantai. Tapi tak perlu khawatir, karena pemandangan yang ditawarkan di tempat ini benar-benar lunas membayar perjalanan menuju lokasi ini.

Pantai Sendiki, Si Hiden Gems Malang

Sayangnya, destinasi wisata ini masih belum dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah setempat. Padahal, bukan tidak mungkin jika dikelola akan menarik wisatawan terutama dari mancanegara untuk mengunjungi Sumba.

Pantai Mandorak, Sumba Barat, NTT

Ilustrasi liburan/pantai.

Heboh Kota Ini Terancam Bangkrut Karena Destinasi Wisata Bugil

Pantai telanjang membuat sebuah kota di Eropa terancam bangkrut. Ini terkait Euronat di Grayan-et-l'Hopital, Prancis, salah satu destinasi wisata bugil terbesar

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2023