Gali Potensi Wisata di Makassar di Eight Festival

Taman Wisata Leang Leang di Maros, Sulawesi Selatan
Sumber :
  • http://adechandraa.blogspot.com

VIVA.co.id – Konsul Jenderal Australia, Richard Mattews mengapresiasi dengan penyelenggaraan acara Makassar International Eight Festival and Forum, atau F8. Acara tersebut sudah dua kali digelar di Makassar.

Tepi Sungai Disulap Jadi Rest Area, Indahnya Minta Ampun

Menurutnya, event bertaraf internasional ini merupakan momen untuk memperkuat hubungan bilateral antara Autralia dan Indonesia, dan Makassar pada khususnya.

“Saya sangat gembira, saya banyak berterima kasih juga kepada yang ikut memberikan layanan jasa selama saya ikuti program F8 ini,” kata dia usai menyaksikan langsung event F8 di Makassar, dalam keterangannya, Senin 11 September 2017.

Pesona Keindahan PLTB Sidrap yang Mirip Negeri Kincir Angin

Dia menilai acara F8 telah menjadi saksi ajang promosi potensi pariwisata yang ada di Makassar dan Sulawesi Selatan. Begitu pun sebaliknya, Australia mampu mempromosikan sistem pendidikan melalui kesempatan kali ini.

Richard menyaksikan pada F8 ini menunjukkan begitu banyaknya kekayaan yang dimiliki Makassar dan Sulawesi Selatan. Di antaranya, kekayaan budaya, kuliner, fesyen dan film. Dia menilai, inisiasi F8 dari Wali Kota Makassar, Moh ramdhan Danny Pomanto tergolong terobosan.

Pesona Pantai Bira, Mutiara dari Selatan

“F8 ini adalah kesempatan luar biasa dari Australia untuk mempromosikan pendidikan dan kesempatan melancong pariwiasata dan kami sangat senang karena memperkuat hubungan bilateral Australia dan Indonesia, dan Makassar,” ujar Richard.

Penyelenggaraan F8 ini telah mempresentasikan keterlibatan 13 dari 16 sub sektor ekonomi kreatif. Di antaranya, desain komunikasi visual, desain produk, fesyen, film, animasi video, fotografi, koreo, kuliner, musik dan penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, dan keberadaan siaran televisi, serta radio.                        

Wisata Celebes Canyon Barru Sulawesi Selatan

Menikmati Alam Asri di Celebes Canyon Sulawesi Selatan

Sungai yang diapit oleh tebing dan batu-batu besar.

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2020