Wisata Seru di Pulau Tak Berpenghuni di Pulau Pombo

Pulau Pombo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Indonesia memiliki banyak destinasi-destinasi seru dan menakjubkan. Bagi Anda para pecinta kedamaian dan menjadikan pantai sebagai tempat pelarian untuk berlibur, kalian bisa coba menjelajahi salah satu kepulauan di Maluku, yakni Pulau Pombo.

Alam Indonesia Unik, Berpotensi Kembangkan Geopark Skala Dunia

Dilansir dari situs resmi pariwisata Indonesia, Selasa 12 September 2017, pulau tak berpenghuni ini memberikan pengalaman kepada Anda sebuah perairan yang jernih. Di sini Anda untuk dapat menengok beragam jenis ikan dan moluska berkeliaran bebas di karang di dasar lautan pulau ini.  

Taman Rekreasi Laut Pulau Pombo memiliki luas 1000 hektare. Anda dapat menemukan sekumpulan burung eksotis bertengger di beberapa cabang pohon di sini.

Suku Baduy Ingin Lokasi Adatnya Hilang dari Peta Wisata Indonesia

Batu karang berwarna-warni indah di bawah laut pulau ini membuat kegiatan snorkling atau menyelam Anda semakin berkualitas. Pantai di pulau ini pun memiliki pasir putih.

Sebagai salah satu tempat konservasi, tempat ini tidak memiliki akomodasi. Namun, wisatawan dapat melakukan kegiatan outbond dan kamping di sini. Sehingga, wisatawan bisa menikmati keindahan alam serta menikmati sensasi berpetualang di alam liar.

Kucurkan Rp72 Miliar untuk Influencer, Memang Ada Gunanya?

Selain itu, jangan lupa bekali perjalanan Anda dengan makanan dan minuman yang cukup selama melakukan wisata di pulau ini, mengingat pulau ini tidak berpenghuni. Untuk dapat mencapai tempat ini, Anda perlu melakukan perjalanan darat dari Bandara Pattimura ke Pelabuhan Tulehu yang dilanjutkan dengan mengendarai speedboat selama 30 menit menuju Pulau Pombo.

Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Demi meyakinkan wisatawan, khususnya dalam negeri, Sandiaga Uno telah meninjau langsung beberapa destinasi wisata di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2021