Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 12:24 WIB
  • Wisata Seru di Pulau Tak Berpenghuni di Pulau Pombo

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Wisata Seru di Pulau Tak Berpenghuni di Pulau Pombo
Photo :
  • Istimewa
Pulau Pombo

VIVA.co.id – Indonesia memiliki banyak destinasi-destinasi seru dan menakjubkan. Bagi Anda para pecinta kedamaian dan menjadikan pantai sebagai tempat pelarian untuk berlibur, kalian bisa coba menjelajahi salah satu kepulauan di Maluku, yakni Pulau Pombo.

Dilansir dari situs resmi pariwisata Indonesia, Selasa 12 September 2017, pulau tak berpenghuni ini memberikan pengalaman kepada Anda sebuah perairan yang jernih. Di sini Anda untuk dapat menengok beragam jenis ikan dan moluska berkeliaran bebas di karang di dasar lautan pulau ini.  

Taman Rekreasi Laut Pulau Pombo memiliki luas 1000 hektare. Anda dapat menemukan sekumpulan burung eksotis bertengger di beberapa cabang pohon di sini.

Batu karang berwarna-warni indah di bawah laut pulau ini membuat kegiatan snorkling atau menyelam Anda semakin berkualitas. Pantai di pulau ini pun memiliki pasir putih.

Sebagai salah satu tempat konservasi, tempat ini tidak memiliki akomodasi. Namun, wisatawan dapat melakukan kegiatan outbond dan kamping di sini. Sehingga, wisatawan bisa menikmati keindahan alam serta menikmati sensasi berpetualang di alam liar.

Selain itu, jangan lupa bekali perjalanan Anda dengan makanan dan minuman yang cukup selama melakukan wisata di pulau ini, mengingat pulau ini tidak berpenghuni. Untuk dapat mencapai tempat ini, Anda perlu melakukan perjalanan darat dari Bandara Pattimura ke Pelabuhan Tulehu yang dilanjutkan dengan mengendarai speedboat selama 30 menit menuju Pulau Pombo.