Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 15:57 WIB
  • Melihat Kehidupan Nyata Geisha di Osaka

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Melihat Kehidupan Nyata Geisha di Osaka
Photo :
Geisha

VIVA.co.id – Kehidupan wanita penghibur Jepang, geisha, yang misterius membuat masyarakat dunia penasaran. Geisha telah menjadi daya tarik wisatawan asing untuk mengenal budaya masa lalu Jepang.

Sebuah pusat kebudayaan di Osaka telah membuka sebuah kafe geisha. Di sini, pengunjung dapat bertemu dengan geisha yang tengah berlatih, dan belajar segala hal yang diperlukan untuk menjadi "pemain seni" Jepang.

Dilansir dari laman Star2, Selasa 12 September 2017, pusat kebudayaan Maikoya Osaka menjadi tempat penduduk Jepang dan wisatawan untuk bertemu dengan geisha secara terbuka. Nantinya pengunjung ini akan dikenalkan oleh Maiko (geisha magang) di sebuah ruangan di daerah Shinmachi, yang digunakan sebagai rumah geisha sampai pertengahan 1980-an.

Manajer Maiko Cafe, Miho Hirata, menyebut bahwa pembukaan kafe ini sebagai ajang untuk memberi tahu kepada dunia bahwa geisha adalah seorang seniman, bukan pelacur.

"Seorang geisha harus pandai dalam seni dan kerajinan tradisional Jepang, seperti upacara minum teh, mengenakan kimono, bermain shamisen, melakukan pengaturan bunga, dan melakukan buyoo, sebuah tari tradisional Jepang," katanya.

Ketertarikan terhadap Geisha membuat wisatawan rela membayar lebih dari US$1.000 atau setara dengan Rp13 juta untuk mendapatkan pengalaman otentik bersama geisha di sebuah rumah teh tradisional Jepang, lengkap dengan ryokan mewah (penginapan tradisional Jepang).

Bagi Anda yang ingin melihat kehidupan Geisha secara lebih dekat, namun tidak memiliki bujet besar, dapat mempelajari seni upacara minum teh dengan Maiko. Anda hanya perlu membayar sekitar US$90 atau setara dengan Rp1,7 juta.

Tempat ini pun menawarkan menu "es krim emas" dan sandwich daging sapi Kobe berlapis emas seharga US$300 atau setara dengan Rp 3,9 juta. Tempat ini pun dilengkapi dengan fasilitas penerjemah bahasa Inggris, sehingga Anda dapat melakukan perbincangan dengan geisha. (one)