Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 06:38 WIB
  • Empat Wisata Alam Paling Seru di Magelang

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Empat Wisata Alam Paling Seru di Magelang
Photo :
  • progorafting.com
Arum Jeram di Sungai Progo.

VIVA.co.id – Kota Magelang, yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, tak pernah gagal untuk menyuguhkan beragam atraksi wisata menarik dan seru untuk wisatawan. Kota ini pun memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik.

Mulai dari wisata alam, budaya, sejarah hingga kuliner. Itulah sebabnya, Magelang menjadi salah satu wilayah yang sering dikunjungi oleh wisatawan ketika memilih Jawa Tengah sebagai tujuan wisata.

Banyak atraksi wisata yang dapat ditemui di kota ini. Mulai dari Borobudur, Punthuk Setumbu, Gereja Ayam di Rhema Hills, Puncak Suroloyo dan Museum Seni kontemporer Oei Hong Djien, atau yang dikenal sebagai Museum OHD. Bagi yang ingin merasakan sensasi alam Anda pun dapat melakukan pendakian di Gunung Merbabu.

Selain, yang disebutkan di atas, bagi Anda yang ingin menikmati sensasi wisata alam dapat mengunjungi lima tempat wisata seru di Magelang berikut ini.

1. Hutan Pinus Kragilan

Banyaknya unggahan tempat ini di media sosial membuat, Hutan Pinus Kragilan menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi. Pemandangan lebat pohon pinus di sepanjang kawasan ini menjadikannya sebagai salah satu tempat yang paling banyak difoto.

Tak jarang banyak pasangan yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat pengambilan foto pre-weeding mereka. Pohon-pohon pinus memberi perasaan seolah-olah Anda dibawa ke hutan Eropa, karena dikelilingi oleh udara dingin dan berkabut.

2. Gunung Andong

Bagi Anda yang merupakan pecinta Alam, wajib mengunjungi Gunung Andong. Gunung ini pun sangat cocok bagi pendaki pemula, sebab medannya yang relatif landai.

Ketika berada pada ketinggian 1.736 meter, Anda akan menjumpai rentetan gunung yang membentuk perisai yang menjulang dari kota Ngablak dan Tlogorejo. Ditambah dengan hembusan angin, serta sapaan matahari pagi yang menghangatkan bumi akan memberikan ketenangan jiwa setelah tiga jam perjalanan menuju puncak gunung ini.

3. Air Terjun Sekar Langit

Air terjun setinggi 25 meter ini menjadi salah satu air terjun yang cukup populer di kalangan masyarakat setempat lewat cerita Jaka Tarub dan Nawangwulan.

Suasana di kawasan ini pun sangat sejuk, karena terletak dekat pegunungan yang tertutup dengan lebatnya pohon dan semak-semak.

4. Arum Jeram di Sungai Progo

Sungai terbesar di Jawa Tengah ini memberikan pengalaman terbaik untuk melakukan arum jeram. Jalur yang terbagi menjadi Progo Bawah dan Progo Atas ini memiliki karakter yang berbeda dan menjanjikan keseruan arum jerang tiada tara.

Jika melakukan kegiatan arum jeram dari Progo Bawah Anda akan menyusuri  rute berkelok-kelok yang panjang yang mencakup 26 km. Mulai dari Desa Klangon dan berakhir di Desa Dekso dengan waktu tempuh sekitar sekitar 3-4 jam. (ren)