8 Tips Berwisata Nyaman Bersama Anak

Travelling bersama anak
Sumber :
  • Shutterstock

VIVA.co.id – Belakangan ini, orangtua yang memiliki anak, tidak ragu untuk mengajak buah hatinya melakukan travelling. Salah satu maskapai penerbangan asal Inggris telah mencatat, setiap tahun lebih dari 1,5 juta anak-anak terbang dengan maskapai British Airways.

5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Wisata di Kawasan Rawan Bencana

Semakin nyaman dan ramahnya layanan yang diberikan maskapai, menjadi salah satu alasan orang tua mengikutsertakan anak mereka dalam perjalanan. Lalu, bagaimana menciptakan suasana nyaman ketika berlibur membawa anak?

Berikut ini, beberapa tips berlibur nyaman bersama dengan anak yang dilansir dari laman The Independent, Selasa 12 September 2017:

Trik Agar Koper Muncul Pertama di Pengambilan Bagasi Bandara

1. Mulailah memeriksa layanan ramah bagi keluarga yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan. Mulai dari uang muka, tempat cek in prioritas, memesan makanan dan tempat duduk bersama dengan anak dan keluarga.

2. Pisahkan tas khusus yang mudah dijangkau untuk diambil. Hal ini dimaksudkan agar saat anak bosan dan rewel, Anda bisa langsung menyediakan barang favoritnya seperti mainan, buku bacaan atau komik. Jika Anda lupa, tanyakan pada pihak maskapai apakah pihaknya memiliki layanan hiburan bagi anak mereka.

Pertama Kali Wisata ke Hong Kong? Ini 4 Hal yang Wajib Anda Tahu

3. Telah melakukan pre-order makanan kesukaan anak Anda. Hal ini bertujuan untuk menghindari ketidakcocokan terhadap makanan, yang menyebabkan Anak rewel selama perjalanan menggunakan pesawat.

4. Pastikan anak Anda berpakaian dengan benar terutama pada penerbangan jarak jauh. Kabin pesawat memiliki udara dingin, sehingga penting bagi anak Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan hangat atau berlapis.

5. Untuk anak-anak yang sulit tidur di tempat yang tidak biasa, pastikan untuk membawa selimut, bantal atau hal favoritnya. Hal ini bertujuan agar membuat mereka merasa lebih nyaman di rumah dan tertidur dengan lebih mudah.

6. Selalu membawa permen. Ini mungkin cara termudah untuk membuat mereka bahagia selama perjalanan wisata.

7. Penting untuk selalu membawa perlengkapan pertolongan pertama berukuran kecil, serta obat-obatan yang mungkin dibutuhkan anak Anda. Seperti antihistamin dan obat demam serta sirup penghilang rasa sakit.

8. Selalu membawa tisu basah. Ini sangat berguna untuk membantu Anak mencuci tangan, menyeka tumpahan kotoran dan membersihkan tempat duduk toilet. Serta, sebagai pembersih botol minum dari kuman. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya