Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 11:54 WIB
  • Lembah Harau, Menjelajahinya Tak akan Bikin Bosan

  • Oleh
    • Maya Sofia,
    • Isra Berlian
Lembah Harau, Menjelajahinya Tak akan Bikin Bosan
Photo :
  • Indonesia.travel
Lembah Harau

VIVA.co.id – Wisata di kawasan Sumatera Barat tidak hanya seputar Padang atau Bukittinggi. Ada banyak tempat sebetulnya yang bisa dijelajahi ketika pergi ke Sumatera Barat. Salah satu tempat yang bisa kita kunjungi adalah Lembah Harau yang dikenal sebagai Yosemite-nya Indonesia.

Terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota, sekitar 18 kilometer dari kota Payakumbuh, nama Lembah Harau menjadi terkenal di kalangan wisatawan asing karena panoramanya yang menawan.

Seperti dilansir dari laman Indonesia.Travel, kawasan ini telah ditetapkan sebagai kawasan cagar alam. Tak heran karena ketika berada di kawasan seluas 669 hektare tersebut, Anda masih bisa melihat owa, kera, dan satwa liar berkeliaran bebas. 

Pemandangannya yang indah, serta jauh dari kebisingan menjadi daya tarik wisatawan. Apalagi tempat ini diapit dua dinding batu curam sehingga banyak aktivitas wisata seru yang bisa dirasakan. Bagi para pencinta adrenalin bisa mencoba aktivitas panjat tebing. Lembah ini memiliki 300 tempat untuk melakukan aktivitas tersebut.

Bagi Anda, yang tidak menyukai olahraga menantang, bisa bersantai-santai menikmati pemandangan Lembah. Pesan secangkir kopi dan makanan lezat setempat sambil menikmati pemandangan sekitar.

Luangkan waktu sebentar ke desa di sekitar Lembah Harau untuk mendapatkan pengalaman seru dan terlibat dalam aktivitas warga setempat. Di sini Anda akan melihat wanita menuai padi sementara pria membajak ladang menggunakan kerbau. 

Bagaimana dengan sarana transportasi? Menyewa minivan atau sepeda motor bisa menjadi pilihan Anda untuk menjelajahi dataran tinggi Minangkabau ini. Mengingat Lembah Harau adalah cagar alam, Anda harus membayar biaya masuk.