Bocoran Rute Baru AirAsia Indonesia yang Bakal Dibuka 2018

Pesawat AirAsia
Sumber :

VIVA.co.id – Sepanjang tahun ini maskapai AirAsia Indonesia telah membuka empat rute baru penerbangan internasional: Denpasar-Mumbai, Denpasar-Tokyo Narita, Jakarta-Makau dan Denpasar-Kolkata.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Tak berhenti di situ, pihak masakapai low-cost ini juga mengatakan bahwa akan ada pembukaan rute internasional yang lebih banyak lagi di sisa tahun 2017 dan tahun 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai.

"Untuk tahun ini, per 1 Oktober akan ada rute Denpasar-Kolkata dan satu lagi. Tapi itu kalau tidak mundur hingga tahun depan," ucap Rifai kepada VIVA.co.id di Hanggar GMF AeroAsia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu 13 September 2017.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Menurut dia, kemungkinan kemunduran itu tidak lain karena berkaitan dengan perizinan. Untuk rutenya pun dia belum bisa membeberkannya.

"Minimal akan ada tiga rute muncul di tahun depan. Belum bisa di-share," kata Rifai.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Terkait dengan destinasi yang akan lebih banyak dibuka pada tahun depan pun pihaknya menjelaskan saat ini tengah melakukan riset mengenai wisata China dan India.

"Tapi kita akan tetap terus berusaha aligment dengan Kemenpar karena pariwisata enggak bisa jalan sendiri. Saat ini masih eksplor China dan India lumayan menarik," ujar Rifai..

Untuk rute domestik sendiri, Air Asia belum berencana menambah rute baru. Mereka lebih memperkuat frekuensi rute yang sudah ada.

"Domestik kita akan perkuat frekuensi yang kita punya dulu, belum ada planning ekspansi lagi," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya