SM Entertainment Bangun Kota Kebudayaan Hallyu

Gedung SM Town
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Agensi artis Korea Selatan, SM Entertainment meluncurkan proyek konstruksi untuk Changwom SM Town. Sebuah kota yang ditujukan sebagai kota kebudayaan Hallyu.

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Untuk membangun kota ini, SM Entertaiment menghabiskan dana sebesar US$90 juta atau setara dengan Rp1,17 triliun. Pembangunan kota itu pun diharapkan selesai pada April 2020.

Wali Kota Changwon Ahn Sang Soo mengutarakan kegembiraannya terhadap proyek yang melibatkan salah satu agensi artis terbesar di Korea.

Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

"Ini adalah hari yang penuh arti, membuka cakrawala lain untuk kota Changwon. Kota ini bertujuan untuk menjadi kota budaya dan seni, dan hari ini kita melangkah lebih dekat dengan itu. Dengan keikutsertaan SM Entertainment, Changwon berharap bisa menjadi pusat kebudayaan Hallyu Wave," ucap Sang Soo seperti dikansir dari Koreaboo, Kamis, 14 September 2017.

SM Entertainment telah merencanakan membangun hotel dua lantai, yang nantinya akan memungkinkan pengunjung untuk dapat benar-benar bisa merasakan kebudayaan Hallyu. Hotel tersebut akan menggabungkan efek seolah-olah bintang top SM Entertainment juga berada di hotel.

Korea Selatan Kenalkan Konsep Wisata Baru 'Glocal', Seperti Apa?

SM Entertainment juga akan menambahkan teater hologram lain yang serupa dengan di COEX Artium, dan juga sebuah ruang pertemuan bagi para seniman mereka untuk mengadakan pertemuan dan acara untuk penggemar Hallyu.

Pantai Udo Sanho, Pulau Jeju.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2023