Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 12:51 WIB
  • 5 Festival Seru di Singapura Selama September-Oktober

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
5 Festival Seru di Singapura Selama September-Oktober
Photo :
  • Istimewa
Little India, Singapura

VIVA.co.id – Singapura menjadi salah negara favorit untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Selain karena jaraknya yang dekat Indonesia, Singapura menawarkan banyak tempat-tempat dan atraksi wisata bagi keluarga.

Bagi Anda yang berniat berlibur ke Singapura, selama September dan Oktober ini akan ada banyak festival seru yang bisa diikuti di sana. Berikut ini beberapa festival di Singapura yang bisa dijadikan alternatif pilihan wisata yang direkomendasikan oleh Singapore Tourism Board.

1. Mid-Autum Festival Light Up

Di sini wisatawan akan terkesima dengan kilauan cahaya yang ditampilkan dalam festival ini. Sebab festival yang digelar pada pertengahan September ini akan menampilkan lampion dengan dekorasi tematik yang akan menpercantik New Bridge Road.

Anda pun dapat mengunjungi kios-kios tepi jalan di Chinatown san People's Park Complex,yang menjual makanan khas Singapura, seperti kue bulan, pomelos, lentera, kerajinan tangan, teh dan sebagainya.

2. Singapore Golden Week 2017

Kegiatan Singapore Golden Week 2017 ini merupakan libur nasional selama seminggu penuh. Ada banyak suguhan menarik yang ditawarkan pada minggu itu, mulai dari penawaran belanja yang menggiurkan, pengalaman bersantap spesial, serta penawaran kecantikan atau atraksi unik lainnya. Kegiatan ini digelar pada akhir September hingga pertengahan November 2017.

3. Deepavali Celebration 2017

Deepavali adalah festival cahaya umat Hindu. Little India akan memberikan pengalaman terbaik dalam perayaan tahunan ini di sepanjang Seragoon Road dan Race Course Road.

Ada berbagai macam aktivitas budaya yang akan berlangsung di Little India, serta kuliner khas festival ini yang sayang untuk dilewatkan. Festival ini berlangsung mulai 15 September hingga 12 November 2017.

4.  Singapore River Festival 2017

Festival yang digelar pada akhir Oktober hingga awal November sepanjang Singapore River ini akan sangat menarik pengunjung. Festival ini merupakan ajang hiburan bagi keluarga yang menampilkan serangkaian kegiatan, di antaranya acara edukatif untuk mempelajari sejarah dan warisan tentang sungai ini.

5. Menikmati festival Hallowen di Resort Sentosa World

Singapore juga menggelar beberapa kegiatan bertema Hallowen di Resort Sentosa World mulai dari Spooky Seas di S.E.A. Aquarium hingga Hallowen Horor Night di Universal Studios Singapore. Spooky Seas di S.E.A. Aquarium akan digelar mulai1 hingga 31 Oktober 2017. Akuarium dengan keindahan biota bawah laut di sini akan diubah menjadi sebuah petualangan liburan bertemakan Hallowen.

Sedangkan untuk Hallowen Horor Night Universal Studios Singapore merupakan event Hallowen yang paling ikonik di Asia Tenggara, dan festival menyeramkan yang paling ditunggu-tunggu di Singapura. Nantinya pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang menyeramkan dengan rumah berhantu, dan area-area menyeramkan.

Kegiatan ini pun akan dilakukan pada malam-malam terpilih di bulan Oktober 2017. Event ini pun tidak dianjurkan untuk anak-anak di bawah umur 13 tahun. (mus)