Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 00:08 WIB
  • Tujuh Negara untuk Menikmati Wisata Musim Gugur

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Tujuh Negara untuk Menikmati Wisata Musim Gugur
Photo :
Musim gugur di Kanada.

VIVA.co.id – Beberapa orang lebih memilih mengambil jatah liburan mereka pada musim gugur. Musim yang bergulir dari akhir September hingga awal November ini dipilih salah satunya karena harga murah yang ditawarkan maskapai maupun penginapan.

Selain itu, suhu pada musim ini cukup sejuk sehingga turis sangat nyaman berjalan mengitari kota. Warna-warna dedaunan cantik yang menghiasi taman dan jalan-jalan kota semakin menambah indah pemandangan. 

Bagi Anda yang berkeinginan berlibur saat musim gugur, namun belum memiliki referensi liburan, berikut ini beberapa referensi destinasi liburan terbaik ketika musim gugur, seperti dilansir dari laman Tourradar.com, Kamis, 14 September 2017.

1. Kanada

Musim gugur di Kanada

Pada musim ini beberapa gunung di sana dapat menunjukkan warna yang indah, salah satunya Pegunungan Rocky. Anda dapat mengunjungi The Bruce Peninsula dan Algonquin Park di Toronto dan nikmati beberapa panorama epik.

Selain itu, Anda bisa mengunjungi Kanada Timur. Kawasan ini disebut-sebut memiliki pemandangan yang paling indah dari semua daerah di Kanada. Hal yang dapat dilakukan di sini adalah berkendara di sepanjang The Cabot Trail (Pulau Cape Breton, Nova Scotia), dan naik Fundy Coastal Drive (New Brunswick).

2. Denmark

Pemandangan musim gugur di Denmark tidak akan bisa dibanding dengan yang lain. Saat ini adalah musim panen di Denmark. Jika Anda memiliki waktu yang lebih panjang, jangan lupa mengikuti festival budaya Kulturnatten.

3. Inggris

Musim gugur di Inggris

Jika ingin menikmati libur musim gugur Anda dapat pergi ke Desa Kingley yang terletak di Sussex Barat, New Forest di Hampshire, dan Westonbirt di Gloucestershire. Selama musim gugur, Inggris akan berubah menjadi merah dipenuhi oleh dedaunan kering yang berguguran.

Anda bisa mengikuti beberapa festival yang menarik seperti Festival Desain London. Bagi para pencinta musik selama musim gugur bisa mengikuti festival Mirrors sebuah ajang musik indie terbesar di London.

4. Amerika Serikat

Musim gugur di Central Park

Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang paling tepat untuk dikunjungi untuk libur musim gugur. Sebab, Anda dapat melihat berbagai pemandangan yang berbeda di Amerika Serikat.

Beberapa kota di AS yang menawarkan pengalaman terbaik musim gugur antara lain: New York yakni di Central Park, Boston di Kampus Harvard, atau pergi ke Festival Musik Independen dan Festival Americana di Nashville, atau ke festival musik dan Great Chicago Fire Festival di Chicago.

Bagi Anda pencinta alam dapat melakukan sedikit pendakian di beberapa tempat yang diyakini memiliki pemandangan terbaik saat musim gugur. Seperti di Checkout Acadia National Park di Maine, Wildwood Trail di Oregon atau Danau Bear di Taman Nasional Pegunungan Rocky.

5. Skotlandia

Jika ingin menikmati libur musim gugur di Skotlandia, datanglah pada bulan Oktober. Sebab, pada bulan ini hampir seperlima Skotlandia ditutupi pepohonan yang berubah warna pada musim gugur. Pada bulan ini banyak satwa di sana uang keluar untuk menyapa wisatawan. Seperti rusa merah, angsa, bebek dan masih banyak lagi.

6. Swiss

Terkenal dengan pemandangan dan jalur pendakian yang bagus membuat negara ini tidak diragukan sebagai tempat yang tepat untuk menikamati musim gugur. Musim gugur merupakan waktu memanen hasil pertanian, mulai dari truffle, kenari, chestnut, labu dan masih banyak yang lainnya.

Mulai pertengahan September pun ada banyak pameran yang menjual produk pengrajin dan makanan lokal. Jika Anda menyukai mendaki, Engadine adalah tempat wajib dikunjungi, karena dikenal sebagai salah satu tujuan terbaik Eropa untuk melihat warna musim gugur yang spektakuler.

7. Jepang

Musim gugur menjadi pilihan waktu terbaik kedua untuk berlibur di sini. Selain harga yang ditawarkan murah. Selama musim gugur juga banyak tempat-tempat terbaik yang dapat dikunjungi.

Untuk mendapatkan pengalaman libur musim gugur terbaik adalah pergi ke Kyoto. Sebab dedaunan musim gugur yang indah akan menghiasi jalan-jalan dan kuil-kuil.