Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 15:12 WIB
  • 5 Negara Non Islam, Tapi Ramah Terhadap Wisatawan Muslim

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
5 Negara Non Islam, Tapi Ramah Terhadap Wisatawan Muslim
Photo :
  • REUTERS/Charles Platiau
Maladewa

VIVA.co.id – Bagi sebagian wisatawan, khususnya kaum muslim, akan selalu memperhatikan tempat tujuan wisatanya. Perhatian utama mereka adalah soal  ketersediaan makanan halal, tempat ibadah, hingga fasilitas pendukung lainnya.

Sejumlah negara kini telah memperluas pariwisata halal mereka untuk menarik lebih banyak pelancong Muslim. Beberapa negara yang meyoritas penduduknya bukan penganut agama Islam di Asia telah melirik wisata halal.

Berikut ini lima negara destinasi halal yang  bisa dikunjungi berdekatan dengan Indonesia, seperti dilansir dari laman Tripzila, Jumat 15 September 2017.

1. Maladewa

Banyak orang mungkin berpikir Maladewa sebagai tempat untuk bulan madu. Namun, Maladewa pun sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, dan bahkan para backpacker. Maladewa juga memiliki pantai yang ramah terhadap Muslim tidak seperti tempat lain.

2. Taiwan

Anda mungkin berpikir bahwa akan sulit berlibur ke sebuah negara yang memiliki menu makanan berbahan utama babi. Jangan khawatir, kini di Taiwan pun memiliki sejumlah restoran halal dan musala di hotel-hotel.

3. Sri Lanka

Meski penduduk muslim hanya 10 persen, Anda akan dengan mudah menemukan makanan halal di semua daerah di negara ini. Selain itu, sebagian besar makanan cepat saji di sini pun bersertifikat halal, dan banyak restoran milik Muslim.

Beberapa tempat yang mungkin menarik bagi wisatawan Muslim adalah Masjid Dawatagaha dan Masjid Ketchimalai, dan belum lagi pantai, hutan dan perkebunan teh yang indah di negara ini.

4. Singapura

Meski hanya didominasi sekitar 15 persen umat muslim, tapi wisatawan muslim ketika berkunjung ke sini dapat menemukan makanan halal dengan mudah.

Paling tidak ada satu kios halal di sebuah food court, dan banyak restoran, serta kafe bersertifikasi halal. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menemukan masjid di seluruh kawasan di negara ini.

5. Hong Kong

Ketika berkunjung ke Hong Kong tak lengkap jika tidak menikmati dim sum. Anda dapat pergi ke Kantin Pusat Islam  untuk mendapatkan dim sum halal otentik terbaik.

Bagi yang mencari penginapan pilih lah penginapan di area Wan Chai. Sebab tempat itu telah dipenuhi oleh makanan lokal halal.