Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 16 September 2017 | 11:24 WIB
  • Parwisata Indonesia Menangkan 2 Kategori di Ajang UNWTO

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Isra Berlian
Parwisata Indonesia Menangkan 2 Kategori di Ajang UNWTO
Photo :
  • Kementerian Pariwisata
Indonesia raih penghargaan dari UNWTO

VIVA.co.id – Video Pariwisata Wonderful Indonesia: The Journey of a Wonderful memenangkan dua penghargaan katagori dalam ajang United Nation World Toursim Organization (UNWTO). Pengharagaan itu antara lain UNWTO Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific dan kategori People's Choice Award 2017.

"Maju serentak tentu kita menang!",ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya yang dikutip dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Sabtu 16 September 2017.

Dirinya mengutarakan, kali pertama dalam sejarah Kompetisi video pariwisata UNWTO. Hanya Indonesia, satu-satunya negara yang mencatat sejarah, mendapatkan juara kedua-duanya. Karenanya, ini momentum kemenangan dari 63 negara peserta dan sangat membanggakan.

"Ini surprise buat kita, kami tidak menyangka di kategori ini juara," bebernya.

Ia pun menerangkan bahwa dalam kompetisi ini Indonesia bersaing di Asia Timur dan Pasifik banyak yang bagus-bagus. 

"Kalau di media sosial, video-video pendek 30 detik yang diviralkan Selandia Baru, Australia, Korea, Jepang itu bagus-bagus. Video kita sudah lolos dari juri UNWTO yang standar dunia," kata Arief.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, yang turut membantu mengajak para warga net untuk memberikan penilaian melalui akun facebooknya. 

"Terima kasih pada Pak Presiden Jokowi, yang turut mengajak vote melalui akun Facebook-nya. Terima kasih juga pada masyarakat di seluruh dunia yang sudah memilih video Indonesia sehingga juara!" ucap Menpar Arief Yahya. 

Untuk diketahui, video promosi pariwisata Indonesia yang berdurasi 30 detik itu mengekspose beberapa destinasi di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Wakatobi, Raja Ampat, Sumatra Utara, Lombok Makasar, dan Banyuwangi. Dengan backsound lagu What A Wonderful World yang dinyanyikan oleh Louis Armstrong. 

Maka tak heran jika pemutaran video promosi Wonderful Indonesia itu pun disambut tepuk tangan meriah oleh hadirin yang hadir pada  saat 22rd General Assembly UNWTO di Intercontinental Century City Convention Center Hotel, Chengdu, Tiongkok.