Negara Bersalju jadi Destinasi Liburan Favorit Warga Jakarta

Salju tebal di Tokyo, Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id – Libur akhir tahun, atau bahkan momen liburan sekolah, seringkali, dimanfaatkan oleh banyak orang untuk melakukan perjalanan wisata bersama keluarga. Destinasi wisata luar negeri pun, kini lebih banyak dipilih oleh masyarakat, terutama warga Jakarta.

Garuda Indonesia Online Travel Fair Gaet Wisawatan Mancanegara

Hal tersebut terungkap, dari jumlah pembelian tiket Garuda Indonesia Travel Fair pada Phase I, yang digelar pada Maret lalu. Sebanyak kurang lebih 60 persen masyarakat Jakarta memilih daerah wisata luar negeri sebagai tujuan liburan mereka.

"Kita punya 83 rute, 19 internasional dan sisanya rute domestik. Dari situ terlihat animo masyarakat khususnya Jakarta 62 persen memilih rute luar negeri sisanya rute domestik. Ini berbeda dengan masyarakat di daerah yang lebih memilih rute domestik dibandingkan rute internasional," ungkap VP Marketing Garuda Indonesia, Tri Putra saat dikonfirmasi VIVA.co.id dalam launching GATF Phase II di Kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Senin, 18 September 2017.

Rupiah Melemah, Industri Penerbangan Garuda Tak Goncang

Ia melanjutkan animo masyarakat Jakarta lebih memilih rute ke luar negeri dikarenakan penerbangan ke luar negeri dari Jakarta tidak perlu melakukan transit.

"Karena kalau dari Jakarta tidak perlu transit," bebernya.

Promo Menarik di Garuda Indonesia Travel Fair Yogyakarta

Pada Phase I GATF lalu, Singapura, Jepang, Australia, Eropa  seperti London menjadi pilihan tempat libur favorit. Sedangkan untuk rute domestik lebih banyak menyasar Bali, Labuan Bajo, Pulau Komodo dan Surabaya.

Dia pun memprediksi untuk penyelenggaraan GATF Phase II masyarakat pun akan masih menyasar destinasi luar negeri untuk berlibur.

"Menjelang akhir tahun diprediksi masih ke arah luar negeri. Biasanya mereka akan menyasar daerah yang bersalju (dingin) seperti Tokyo, Amsterdam dan London. Kalau untuk dalam negeri diprediksi di Bali dan Makassar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya