Festival Tanjung Lesung, Sarana Promosi Wisata

Pembukaan Festival Tanjung Lesung 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Luzman Karami S.Ikom

VIVA.co.id – Festival Tanjung Lesung 2017 akan digelar mulai hari ini, Jumat 22 September hingga Minggu 24 September 2017. Acara ini diadakan sekaligus untuk mempromosikan daerah wisata Tanjung Lesung.

Kembali Digelar, VR Run Series 2020 Suguhkan Pengalaman Baru

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Pandeglang Irna Narulita menghadiri gala dinner jelang festival semalam, Kamis 21 September 2017.

Arief menyaksikan penandatanganan empat MoU untuk pengembangan destinasi Tanjung Lesung.

Empat MoU tersebut meliputi pengadaan lahan untuk homestay dan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung oleh PT Banten West Java, pembangunan rumah makan Pangkep khas Makassar oleh PT Aneka TigaTiga Makmur, dan pembangunan fasilitas Spa oleh PT Safitri Sumitro Corpora.

"Dengan begini pengembangan Tanjung Lesung akan semakin cepat. Semuanya bersatu pemerintah dan swasta bersama-sama membangun Tanjung Lesung," kata Arief dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Sungailiat Triathlon, Tawarkan Tantangan Baru dan Hadiah Lebih Besar

Arief  juga menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan festival ini. Menurutnya, event semacam ini memang yang dibutuhkan Tanjung Lesung di saat proses pembangunannya masih terus berjalan.

"Penyelenggaraan festival seperti ini sebagai sarana yang efektif untuk mempromosikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai  satu di antara 10 destinasi prioritas,” kata Arief.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati memaparkan kepada Menpar Arief Yahya apa saja nanti yang ada di Festival Tanjung Lesung 2017 nanti.

"Dalam rangkaian Festival Tanjung Lesung nanti Pak Menteri, terdapat 5 konten event utama yaitu Rhino X Triathlon, International Paramotor Championship, MTB XC Race, Motor Bike Adventure dan Internasional Bebegig. Semuanya sudah berskala internasional," papar Eneng.

Selain event kelas internasional, lanjut Eneng, Festival Tanjung Lesung 2017 juga mengadakan berbagai kegiatan yang bernuasa tradisional seperti lomba bebegig dan kolecer, Festival Kuliner, Lomba Foto dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya