Menyusuri Tanjung Lesung Sambil Belajar Sejarah Islam

Tanjung Lesung bakal gelar triathlon offroad pertama di Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Festival Tanjung Lesung 2017 dimanfaatkan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim, sebagai sarana untuk mempromosikan wisata Banten. Saat ini, beragam acara olahraga dan budaya sedang digelar, termasuk  Mountain bike cross country dan Rhino x Triathlon.

Keseruan Membuat dan Terbangkan Layangan di Tanjung Lesung

Wahidin berharap, akan semakin banyak masyarakat yang datang ke Banten. Selain menikmati keindahan wisata, juga sambil belajar sejarah Islam di provinsi ini.

"Banten punya kekuatan wisata bahari. Maka, kami ajak masyarakat untuk datang ke Banten. Di sini juga ada sejarah Islam yang kuat. Ada Syekh Nawawi seorang ulama besar. Lalu, bisa juga sambil ziarah mengenal Sultan Hasanudin Banten," ujar Wahidin di Tanjung Lesung, Sabtu 23 September 2017.

Kualitas dan Popularitas Layang-layang RI Diakui Dunia

"Festival Tanjung Lesung ini bagus untuk mempromosikan kawasan ini. Apalagi, ini sempat menjadi trending topic di Youtube. Masyarakat pun bisa semakan mengenal dan merasakan Tanjung Lesung yang kita promosikan," lanjut dia.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Provinsi Banten, Enung Nurcahyati, menjelaskan ada tiga olahraga utama yang dilombakan di Festival Tanjung Lesung 2017. Ada mountain bike, sunset trail run, dan rhino x triathlon.

Indahnya Ratusan Layang-layang Hiasi Tanjung Lesung

"Hari ini ada mountain bike atau mtb dan sunset trail run, dilanjutkan besok rhino x triathlon. Kami berharap, agenda ini bisa diselenggarakan setiap tahun di Tanjung Lesung. Kepada seluruh pecinta olahraga renang, lari, dan balap sepeda diharapkan datang ke Tanjung Lesung," kata Enung. (ren)

Pantai Tanjung Lesung

Tiga Bulan Pasca Tsunami, Pantai Tanjung Lesung Dinyatakan Aman

"Saya bicara ini atas izin BMKG dan BNPB," kata Menpar Arief Yahya.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2019