Taiwan Mulai Gencar Promo Wisata Ramah Muslim

Kuliner Taiwan.
Sumber :
  • Pixabay/axb12250

VIVA.co.id – Tak hanya Jepang dan Korea di kawasan Asia yang sedang menggencarkan wisata ramah muslim (friendly moslem tourism). Tahun ini, Taiwan pun mulai melakukan promo wisata ramah muslim.

Hawkers Street, Destinasi Kuliner Baru di Jakarta Utara

Untuk hal tersebut, pihak pemerintah Taiwan telah menyediakan beberapa fasilitas pendukung wisatawan muslim.

"Tahun ini kami telah mensertifikasi 100 restoran dan restoran halal untuk mempermudah wisatawan muslim selama di Taiwan," kata Deputy Director Taiwan External Trade Devolepment Council, Jessie Tseng, dalam acara Meet Taiwan Networking Event in Jakarta di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin 2 Oktober 2017.

Tips Mencari Makanan Halal saat Berada di Luar Negeri

Selain dari sisi akomodasi, pihaknya pun telah menyediakan beberapa fasilitas pendukung wisatawan muslim berupa tempat ibadah.

"Kami sudah menyediakan musala di beberapa tempat umum, ada pula sebuah masjid besar seperti Taipe Grans Mosque," kata dia.

Hati-hati, Restoran Berlabel 'No Pork No Lard' Ternyata Belum Tentu Halal

Tak hanya itu, pihak Taiwan pun memberikan pelatihan khusus bagi pemandu wisata (tour guide) terutama dalam segi bahasa.

"Kami memberikan pelatihan khusus bahasa bagi SDM kami. Bahasa-bahasa itu mencakup negara-negara yang memang ditargetkan sebagai market wisata muslim seperti Indonesia, Malaysia," tutur Jessie. (one)

Sun Moon Lake, Taiwan.

Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan

Traveler Content Creative, Kadek Arini, yang  mengunjungi Taiwan pada Desember 2023 lalu, mengakui bahwa Taiwan memiliki alam yang sangat indah. Termasuk kulinernya.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024