Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 10:59 WIB
  • Rekomendasi Destinasi Wisata Bulan Madu Murah

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Rekomendasi Destinasi Wisata Bulan Madu Murah
Photo :
Ilustrasi bulan madu

VIVA.co.id – Melakukan bulan madu menjadi hal yang wajib dilakukan pasangan suami istri, setelah menikah. Tak sedikit dari pasangan tersebut memilih waktu intim berdua di luar negaranya, salah satunya Maldives. Pulau di dekat Sri Lanka itu menjadi salah satu pulau populer bagi para honeymooners.

Tak jarang, pasangan akan mulai menabung jauh-jauh hari untuk dapat mewujudkan impian tersebut. Mengingat harga tiket dan akomodasi selama bulan madu yang tak murah.

Karena harga selangit di sana, tak jarang banyak pasangan membatalkan niat mereka. Tapi siapa sangka, empat negara ini menawarkan libur bulan madu yang tak kalah dengan Maldives, yang pastinya tidak akan menguras kantong Anda. Berikut ini, negara-negaranya yang dilansir dari laman Asiaone, Jumat 6 Oktober 2017:

1. Luang Prabang, Laos

Salah satu tempat yang bisa dikunjungi di Laos adalah Luang Prabang. Luang Prabang, merupakan salah satu warisan dunia UNESCO. Dari tempat ini, Anda pun dapat melihat keindahan Sungai Mekong. Tak hanya itu, daerah ini pun memiliki  beberapa restoran Prancis yang romantis, serta kuil-kuil yang indah.

Untuk biaya perjalanan ke Laos para honeymooners hanya perlu merogoh kocek US$300, atau setara Rp3,8 juta.

2. Ko Lanta, Thailand

Thailand menjadi salah satu negara yang terkenal dengan keeksotisan pantainya. Bagi para honeymooners yang ingin menghabiskan waktu berdua di pantai, sebaiknya menghindari Pantai Patong. Sebab, biaya untuk mencapai tempat ini cukup mahal.

Namun, Anda bisa memilih Pantai Ko Lanta. Untuk sampai tempat ini, Anda dapat mengaksesnya melalui Krabi. Dengan biaya tiket pesawat sebesar US$100, atau setara degan Rp1,5 juta. Dari Krabi, Anda harus melanjutkan perjalanan menggunakan bus ke Ko Lanta dengan biaya Rp250 ribu (PP)

Untuk mendapatkan kesan serasa di Maldives, Anda bisa menyewa sebuah bungalow yang berada di tepi pantai ini.

3. Dalat, Vietnam

Semua orang mungkin berpikir, Paris adalah kota paling romantis di dunia. Tetapi, itu mungkin akan salah jika Anda belum pernah ke Dalat. Salah satu kota di bagian Tenggara Vietnam ini, layaknya negara-negara di Eropa.

Kota ini memiliki arsitektur kolonial Perancis. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi di Dalat antara lain, Genting Highlands, yang menjadi salah satu tempat romantis terkenal di Vietnam.

Jangan lupa untuk mengunjugi salah satu tempat favorit lainnya di Vietnam yakni Valley of Love. Untuk tinggal, Anda bisa menginap di sebuah resor di pinggir danau. Untuk ke Dalat biaya pesawat antara US$250 atau seharga Rp3 Juta (PP) dengan memilih pesawat terbang antara Scoot, VietJet Air dan Jetstar.

4. Lijiang, Cina

Lijiang adalah salah satu dari banyak destinasi indah di China. Kota yang berada terletak di Propinsi Yunnan ini terkenal dengan keindahannya. Salah satunya adalah puncak Gunung Salji Naga yang menakjubkan. Di tempat ini, Anda akan merasa seperti karakter dalam beberapa film Wuxia.

Untuk tiket pesawat, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar US$350-500, atau seharga Rp3,5 hingga Rp5,5 juta (PP). (asp)