Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 12:31 WIB
  • Resor Unik Nan Mewah Ini Bikin Terpukau

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Resor Unik Nan Mewah Ini Bikin Terpukau
Photo :
  • Istimewa
Nautilus Eco-Resort

VIVA.co.id – Isu pemanasan Global semakin hari semakin gencar digaungkan. Banyak perusahaan kemudian mendukung gerakan penangkalan pemanasan global, seperti membangun lingkungan kerja yang ramah lingkungan.

Tak hanya perusahaan saja yang mulai memperhatikan kondisi perubahan iklim dunia. Pihak hotel dan resor pun kini ramai-ramai mulai membuat sebuah penginapan yang ramah lingkungan. Hal ini pun dilakukan oleh salah satu resor di Filipina.

Rencana tersebut muncul setelah sebuah ketakutan mengenai ancaman bahaya karbon yang berasal dari industri pariwisata.

Dilansir dari laman Mirror, Jumat 6 Oktober 2017, sebuah resor mewah bernama Nautilus Eco-Resort menawarkan keindahan alam tropis yang spektakuler namun tetap ramah lingkungan. Sebab, keseluruhan bangunan resor ini dibangun dari bahan daur ulang.

Pihak resor pun akan memastikan bahwa pengurangan dampak lingkungan sekitar resor dengan menggunakan energi terbarukan.

Tak sampai di situ, pihak resor pun akan mengajak tamu untuk berpartisipasi dan memastikan lingkungan di sekitarnya tetap bersih. Salah satunya dengan memungut sampah di sekitar lokasi tempat menginapnya.

Dirancang oleh Vincent Callebaut, resor yang mampu menampung 500 orang ini memiliki bentuk spiral yang unik. Dengan menara spiral cahaya matahari ini akan masuk ke dalam area penginapan tamu. Sehingga para tamu bisa memanfaatkan sinar dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, bentuk resor yang unik ini dimaksudkan untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar menyenangkan mata para tamu.