Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 17:26 WIB
  • Area Kasta Terendah Colosseum Dibuka untuk Turis

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Area Kasta Terendah Colosseum Dibuka untuk Turis
Photo :
Colosseum, Roma, Italia

VIVA.co.id – Ketika berkunjung ke Roma Italia, wajib hukumnya untuk mengunjungi Colosseum. Tempat yang sering disebut Flavian Amphitheater ini, merupakan salah satu bangunan bersejarah di salah satu kota peradaban tertua dunia ini.

Dilansir Independent, Jumat 6 Oktober 2017, bangunan kebanggaan Kekasiaran Roma ini merupakan salah satu bangunan yang didirikan sebagai arena pertarungan gladiator. Kini, untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, puncak Colosseum dibuka untuk umum mulai 1 November mendatang.

Sehingga, wisatawan yang datang ke sana dapat menikmati keindahan bangunan peninggalan Kerajaan Roma dari atas ketinggian lebih dari 120 kaki.

Untuk diketahui, tingkat puncak Colosseum merupakan tempat yang diperuntukkan bagi para plebeian, yang merupakan kasta terendah di masyarakat Roma kala itu. Sebab, tempat duduk itu merupakan tempat duduk yang paling murah bagi warga yang ingin menyaksikan pertarungan para gladiator, dan berada pada posisi paling jauh dari pertandingan.

Nantinya wisatawan yang ingin merasakan menonton sebagai seorang plebeian harus datang ke sini bersama secara berkelompok (25 orang). Mereka nantinya akan dibawa ke puncak untuk melihat bagaimana duduk di bangku kayu, yang berbeda dengan masyarakat dengan kasta tinggi yang berada di bawahnya.

Di sini Anda akan dibawa kembali ke suasana saat itu. Tak hanya itu, dari tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan yang sebelumnya tak terlihat di sekitarnya, termasuk Roman Forum, Palatine Hill dan seluruh kota Roma lainnya. (asp)