Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 17:40 WIB
  • Tips Berlibur di Akhir Pekan yang Menyenangkan

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Tips Berlibur di Akhir Pekan yang Menyenangkan
Photo :
  • Pixabay/Keulefm
Ilustrasi liburan.

VIVA.co.id – Akhir pekan menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh semua para pekerja. Karena di akhir pekan itu lah kita dapat menikmati hidup tanpa beban pekerjaan yang mendera.

Banyak dari kita memutuskan waktu untuk berlibur ketika libur akhir pekan. Namun, terkadang waktu libur yang singkat membuat dari  kita gagal untuk menikmati waktu bebas tersebut.

Oleh karenanya, kalian perlu mengikuti beberapa tips berikut ini agar libur akhir pekan kalian dapat bermanfaat, seperti dilansir dari laman Huffington Post, Jumat 6 Oktober 2017.

1. Gunakan waktu berlibur bukan untuk memikirkan pekerjaan

Salah satu yang sering dialami ketika melakukan wisata adalah masih terpusatnya pikiran kita terhadap pekerjaan. Tak jarang dari kita akhirnya tidak dapat menikmati liburan secara semestinya. Ada baiknya lepaskan pikiran itu dan kembali untuk menikmati liburan. Sebab selama lima hari ke belakang tenaga dan pikiran Anda telah terkuras untuk pekerjaan.

2. Rencanakan tujuan liburan

Tentukan jenis liburan akhir pekan apa yang Anda inginkan. Menonton konser musik, mendaki atau yang lainnya. Manfaatkanlah hari itu dengan sebaik-baiknya, sehingga ketika liburan berakhir Anda tidak akan stres, dan memiliki cerita menarik, yang bisa diceritakan kepada teman sekantor Anda.

3. Menyiapkan diri dari segala kemungkinan yang terjadi selama liburan

Pesawat delay, macet, dan cuaca bisa berubah lebih cepat daripada yang bisa Anda bayangkan. Yang penting adalah bagaimana Anda bereaksi terhadap setiap kejadian yang tak terduga.

Jika macet Anda dapat mencari tahu jalur-jalur alternatif, agar tak terjebak macet. Siapkan beberapa hiburan, seperti novel, jadi ketika pesawat delay Anda bisa membaca novel sehingga Anda tidak bosan.

4. Berkemaslah sesuai dengan yang dibutuhkan

Berkemaslah sesuai dengan kebutuhan selama perjalanan. Atur barang mana saja yang dibutuhkan selama perjalanan mengunjungi suatu daerah.

5. Berikan waktu jeda sehari sebelum kembali beraktivitas

Setelah berlibur,  Anda perlu memberi kedua otak dan tubuh Anda untuk beristirahat. Tidur atau sewa film.

6. Pertimbangkan Senin bagian akhir pekan.

Menambahkan hari liburan tidak hanya memberi Anda lebih banyak waktu untuk bersantai,  tapi juga dapat menghemat waktu dan uang Anda. Senin umumnya tiket perjalanan lebih murah dibandingkan hari Minggu.