Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 18:25 WIB
  • Tips Dapatkan Wisata Murah Bermain Ski

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Tips Dapatkan Wisata Murah Bermain Ski
Photo :
  • Reuters/Hazir Reka
Bermain ski es/Ilustrasi.

VIVA.co.id – Desember menjadi bulan yang paling diincar bagi sebagian masyarakat untuk berlibur. Pada bulan ini, tak sedikit dari warga dunia dalam hal ini yang tak memiliki empat musim merencanakan liburan ke daerah yang memiliki musim dingin.

Selain ingin merasakan salju, mereka ingin melakukan berbagai yang tak bisa dijumpainya di negara asalnya. Salah satunya adalah berski. Bagi mereka yang memiliki bujet lebih untuk liburan musim dingin tak akan masalah dengan biaya tambahan untuk aktivitas tersebut.

Tapi tenang saja, bagi kalian yang memiliki bujet tidak terlalu tinggi, dan ingin tetap merasakan salju Anda akan tetap bisa mulai merencanakan liburan. Namun, kalian harus mengikuti beberapa tips berikut, agar mendapatkan harga yang tak mahal untuk aktivitas ini, seperti dilansir dari laman Mirror, Jumat 6 Oktober 2017.

1. Memilih resor yang tepat

Meskipun Anda mungkin pernah mendengar banyak cerita tentang resor terkenal Whistler di Kanada dan Chamonix di Prancis. Tetapi, untuk kalian yang tidak memiliki bujet yang besar bisa pilih resor yang kurang terkenal.

Meski demikian, mereka tetap menawarkan kesenangan ski yang sama, namun dengan biaya yang jauh lebih murah. Beberapa tempat tujuan ski murah, seperti Soldeu dan Arinsal di Andorra dan Bansko di Bulgaria. Jika harus Prancis, wilayah Brides-Les-Bains biasanya merupakan salah satu pilihan yang lebih murah.

2. Fleksibel dengan tanggal keberangkatan Anda

Daripada pergi pada hari Sabtu, yang jauh lebih mahal. Anda bisa pilih tanggal keberangkatan pada pertengahan minggu. Jika Anda ingin menghemat belilah paket wisata.

3. Pijamlah perlengkapan ski

Perlengkapan ski memang terkenal mahal. Karenanya,  jangan malu untuk bertanya kepada teman, atau keluarga yang memiliki perlengkapan ski yang bisa mereka berikan kepada Anda.

Untuk peralatan, Anda direkomendasikan untuk menyewa peralatan ski dan snowboard terlebih dahulu secara online. Ini jauh lebih murah, dan bahkan akan memudahkan kalian. Mereka akan mengirimkannya ke penginapan Anda.

4. Cari promo murah dan menarik

Untuk mengurangi pembengkakan biaya. Anda dapat mencari beberapa promo-promo murah.

5. Pilih Januari, atau Maret untuk berlibur

Mereka adalah bulan-bulan yang paling murah (sementara yang paling mahal adalah bulan Desember dan Februari).

6. Pilih transportasi murah untuk sampai ke tempat ski

Ski lift dapat menambahkan biaya yang besar untuk perjalanan Anda, jadi periksa pilihan Anda sebelum Anda memesan. Ini tergantung pada daerah. Bansko di Bulgaria memiliki tiket ski lift termurah.

Jika Anda seorang pemula di lereng, Anda mungkin bisa mendapatkan ski lift, atau draglift gratis, setidaknya untuk beberapa hari pertama. Cara lain untuk menghemat pergi ke lereng adalah dengan mendapatkan pass lift, yang disertakan dalam paket Anda. (asp)