Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 7 Oktober 2017 | 09:57 WIB
  • Menguak Misteri Rumah Sakit Jiwa Gonjinam di Korea Selatan

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Isra Berlian
Menguak Misteri Rumah Sakit Jiwa Gonjinam di Korea Selatan
Photo :
  • Koreaboo/ SBN
Rumah Sakit Jiwa Gonjinam

VIVA.co.id – Korea Selatan belakangan ini telah mencuri perhatian dunia. Mulai dari kebudayaanya, drama Korea (K-Drama), Korea Pop (K-Pop) hingga oppa tampan. Kota ini pun memiliki beberapa destinasi romantis yang selalu ingin dikunjungi.

Tak hanya itu, seperti negara-negara lainnya, Korea juga menyimpan beberapa tempat misteri. Salah satunya adalah sebuah rumah sakit jiwa yang terkenal di sana. Kepopulerannya pun berhasil menarik perhatian ribuan wisatawan. Setiap tahunnya, ada saja wisatawan yang berkunjung untuk memburu para hantu-hantu di rumah sakit tersebut.

Dilansir laman Koreaboo, tempat itu bernama Rumah Sakit Jiwa Gonjinam yang terletak di Gyeonggi-do. Kisah ini bermula ketika Rumah sakit ini berdiri pada tahun 1995. Menurut cerita yang beredar di kalangan masyarakat, diketahui pemilik rumah sakit ini memiliki gangguan jiwa. Sehingga ia banyak memenjarakan pasien-pasiennya di dalam balik jerujii besi.

Akibatnya, pemerintah setempat melakukan penyelidikan sebelum akhirnya pemiliknya melarikan diri ke Amerika serikat pada tahun 1996. Selama penyidikan itu berlangsung, diketahui banyak pasien yang meninggal secara misterius.

Namun setelah satu dekade berjalan, rumah sakit tersebut masih penuh misteri. Bahkan, jika Anda berkunjung ke sana, Anda pun masih bisa melihat peninggalan rumah sakit seperti kasur hingga perlatan rumah sakit. Kasus nya pun hingga sekarang belum menemukan titik terang.

Tak heran, jika banyak wisatawan yang datang ke tempat ini sering mengaku merasakan sesuatu yang aneh seperti mendengarkan jeritan dan tangis yang diduga berasal dari para roh penghuni tempat tersebut.