Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 9 Oktober 2017 | 11:39 WIB
  • Rumah Studio Band-band Ternama Inggris Dijadikan Hotel

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Rumah Studio Band-band Ternama Inggris Dijadikan Hotel
Photo :
  • Istimewa
Rumah studio musik The Sawmills

VIVA.co.id – Bagi para pecinta Oasis, Stone Roses, dan Duran Duran bersiaplah! Sebab, baru-baru ini tempat studio rekaman mereka di kawasan Inggris, dibuka untuk umum sebagai tempat penginapan.

Rumah Studio Sawmills yang pertama kali dibuka pada 1974 ini, terletak di Cornwall Inggris.

Tak hanya berfungsi sebagai studio rekaman yang aktif, tempat ini menawarkan penginapan dekat dengan alam. Tepat berada di tepi sungai Fowey, tempat ini menyajikan pemandangan indah dengan hamparan hutan yang memesona.

Keberadaannya yang terletak di tepi hutan dan hanya bisa diakses melalui kapal, membuat Anda serasa tinggal di pulau pribadi. Lokasinya yang jauh dari kebisingan kota, tempat ini sangat cocok untuk menyegarkan kembali pikiran dan perasaan yang penat karena beban pekerjaan maupun percintaan.

Tak hanya menikmati sensasi menginap di sekitar hutan dengan udara yang segar. Anda pun dapat melakukan sedikit penjelajahan ke sekitar pulau. Jika bosan Anda pun dapat melakukan beberapa aktivitas seru lainnya, seperti menyewa kapal untuk berkeliling di sungai Fowey, atau memancing.  

Jika Anda kurang menyukai aktivitas memancing cobalah berkayak, atau berkano di kawasan sungai ini.

Kawasan yang terletak di Desa Golant ini menyediakan tujuh kamar tidur, dan lima kamar mandi yang mampu menampung tamu hingga 15 orang. Tak hanya itu, tempat ini pun menawarkan dua kamar tidur yang langsung menghadap ke tepi hutan dan sungai kecil.

"Banyak orang yang mengunjungi tempat ini ketika akhir pekan, karena ini tempat band-band terkenal itu pernah tinggal di sini," kata Ruth Taylor, pengelola Sawmills, yang dikutip dari laman Nine, Senin 9 Oktober 2017.

Untuk diketahui, tempat ini merupakan studio yang telah berperan penting bagi Oasis untuk menghasilkan beberapa album mereka seperti Definitely Maybe. Tak hanya Oasis, tempat ini pun memberikan jasa bagi musisi dunia lainnya, seperti Robert Plant, Stone Roses, Muse, The Verve, Ben Howard, Jessie J, Basah Basah Basah, Supergrass, dan Duran Duran.