Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 9 Oktober 2017 | 12:39 WIB
  • Ke Jepang Tak Lagi Mahal, Hotel Bujet Hanya Rp243 Ribu

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Ke Jepang Tak Lagi Mahal, Hotel Bujet Hanya Rp243 Ribu
Photo :
  • Istimewa
Hotel kapsul murah 81's Inn Nakasu di Jepang

VIVA.co.id – Penginapan menjadi salah satu item yang harus dipenuhi ketika melakukan perjalanan wisata. Ketika memilih tujuan wisata yang terkenal dengan biaya hidup yang tinggi, contohnya Jepang, tak ayal membuat seseorang harus pintar-pintar dalam mengatur bujet penginapan.

Mengingat minat yang tinggi akan kebutuhan penginapan yang murah, pihak Jepang pun telah menyediakan beberapa penginapan murah untuk para traveller seperti hotel kapsul atau hotel murah yang disediakan di situs Airbnb.

Tak hanya itu, kini salah satu kota di Hakata di Prefektur Fukuoka memberikan pilihan menginap lebih murah 50 persen dibandingkan dengan hotel kapsul atau hotel murah yang disediakan di Airbnb. Bernama 81's Inn Nakasu, pengunjung dapat menikmati istirahat tanpa harus was-was dengan tagihan biaya per malamnya.

Tempat ini menawarkan harga spesial untuk tamunya seharga US$17,74 atau setara dengan Rp243 ribu per malamnya. Hotel ini pun dekat dengan Stasiun Nakasu-Kawabata, hanya berjarak delapan menit bila berjalan kaki.

Hotel yang baru dibuka pada April lalu ini menawarkan kamar dengan interior yang bersih dan baru. Selain itu, tempat ini pun dilengkapi dengan Wi-Fi gratis yang sangat membantu tamunya dalam berbagai aktivitas. Tak hanya itu, tamu pun dapat bebas membawa makanan dan minuman dari luar untuk dinikmati di atas tikar tatami yang tersedia di kamar hotel ini.

Tapi perlu diingat, jika Anda ingin menginap di sini, perlu kewaspadaan ketika menaiki ranjang. Ini dikarenakan jarak antara kasur satu dengan kasur yang lainnya cukup dekat.

Selain itu, Anda pun harus menyiapkan penutup telinga agar terhindar dari gangguan "mendengkur" tamu lainnya. Tak hanya di Indonesia, tempat ini pun menerapkan waktu malam.

Tamu yang pulang lebih dari pukul 02.00 tidak bisa masuk, namun bisa datang kembali ketika matahari sudah terbit. Ini dilakukan pihak hotel untuk menjaga keamanan para tamunya. Untuk jam check-in hotel ini mulai dari pukul 15.00-21.00.