Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 9 Oktober 2017 | 15:19 WIB
  • 7 Tempat Paling Menyeramkan di Korea Selatan

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
7 Tempat Paling Menyeramkan di Korea Selatan
Photo :
  • visitkorea.or.kr
Pulau Jeju

VIVA.co.id – Korea Selatan beberapa tahun belakangan ini telah mencuri perhatian masyarakat dunia. Ini tak lain karena fesyen, musik dan kebudayaannya yang dinamis.

Tak hanya itu, negara asal Song Joong Ki ini pun memiliki beberapa destinasi romantis yang selalu ingin dikunjungi.

Namun, siapa sangka di balik gemerlapnya negara ini, Korea Selatan pun menyimpan beragam misteri. Jika Anda berani merencanakan perjalanan wisata untuk mencari hal-hal mistis ini. Anda perlu mencoba beberapa tempat-tempat berikut. Inilah 7 tempat menyeramkan di Korea yang dilansir dari laman Koreaboo, Senin, 9 Oktober 2017.

1. Pulau Jeju

Siapa sangka salah satu tempat yang sering dijadikan lokasi syuting drama Korea (K-Drama) karena keindahannya ini memiliki masa lalu yang mengerikan dan menakutkan. Pada tahun 1940-an, sebanyak 10 persen populasi di pulau yang menjadi salah satu ikon wisata Korea ini dibunuh.

Ini tak lepas dari upaya pemerintah dalam menekan pemberontakan komunis di daerah ini. Oleh sebab itu, konon banyak hantu yang menyeramkan menghuni pulau ini.

2. Taman Bemain Yongma

Tidak semua taman bermain yang berisi permainan dapat membuat taman itu menyenangkan. Seperti Taman Yongma ini. Taman yang telah ditinggalkan ini dikatakan sangat menyeramkan bagi masyarakat setempat.

Hal ini dikarenakan, banyak pengunjung yang datang ke taman ini mengaku menyaksikan ketakutan di luar imajinasi manusia. Konon, ini terjadi karena seorang gadis kecil tewas, karena menaiki salah satu wahana yang dikabarkan memiliki konstruksi yang buruk.

3. Rumah Yeongdeok

Rumah ini diketahui memiliki banyak penghuni alam gaibnya. Ini, tak lain karena rumah tersebut dibangun di atas kuburan massal Tentara Perang Korea. Pengunjung bisa mendengar teriakan tersedu suara tanpa tubuh, yang masuk dari dalam kediaman ini.

4. Sungai Han

Sungai Han menjadi salah satu ikon paling terkenal di Korea Selatan. Namun tempat indah yang dikelilingi oleh cahaya indah kota, ternyata merupakan rumah bagi banyak hantu.

Hantu-hantu ini konon merupakan arwah dari mereka yang telah tenggelam di dalamnya karena pembunuhan atau bunuh diri. Jadi, jika Anda pernah mengunjungi Korea dan melakukan perjalanan ke Sungai Han, pastikan untuk tidak terlalu dekat dengan sungai tersebut. Hal ini karena, ada yang bilang, hantu bisa menarik Anda masuk ke dalam air.

5. Desa Yongin

Desa ini merupakan tempat yang populer bagi anak muda untuk mencari sensasi. Banyak dari mereka yang ingin sekali mendengar beberapa jeritan mistis di tempat ini.  Roh yang paling populer yang berkeliaran di desa ini dikenal sebagai "Hantu Perawan." Hantu ini diketahui, merupakan wanita kesepian yang meninggal tanpa menikah.

6. Gerbang Kemerdekaan, Seoul

Monumen ini melambangkan kemerdekaan Korea. Namun Goblin dan hantu tampaknya menjadikan monumen ini sebagai tempat tinggal. Banyak orang percaya pertumpahan darah yang terjadi selama perang memperjuangkan kemerdekaan, perang Sino-Jepang, telah menarik arwah-arwah gentayangan.

7. Universitas Seoul

Universitas Seoul, Korea Selatan

Universitas ini merupakan salah satu universitas terkemuka di Korea dengan lebih dari 11 ribu mahasiswanya. Namun tempat ini pun disebut-sebut telah dihuni oleh makhluk gaib. Beberapa  siswa di sini mengklaim telah menyaksikan hal-hal aneh, seperti suara yang muncul yang tidak dapat dijelaskan, hingga hantu-hantu siswa yang berkeliaran di sekitar aula.