Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 00:42 WIB
  • Tidur di Sarang Burung, Mau Coba?

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Tidur di Sarang Burung, Mau Coba?
Photo :
Hotel The Nay Palad di Laikipia, Kenya

VIVA.co.id – Ketika menginap di sebuah resor umumnya Anda hanya akan menemukan pemandangan laut atau gunung. Namun tempat penginapan ini akan memberikan sensasi bangun tidur disapa dengan sekumpulan satwa di alam liar?

Dilansir dari laman Dailymail, Senin 9 Oktober 2017, sebuah resor di Kenya memiliki bentuk yang unik layaknya sebuah sarang burung raksasa. The Nay Palad di Segara Resort berada di salah satu lokasi safari paling populer di Kenya, yakni Laikipia.

Tempat ini pun berada tepat di samping sungai yang penuh dengan satwa liar. Sehingga ketika pagi menjelang, tamu dapat merasakan sarapan pagi dengan pemandangan gajah, jerapah dan satwa liar lainnya di sungai.

Hotel ini dirancang dari material yang terdiri dari cabang kayu dan pohon, yang disatukan bersama oleh masyarakat setempat. Dengan bertengger di atas kayu, para tamu akan dapat melihat pemandangan 360 derajat gurun dari 'sarang burung'.

Tak hanya itu, resor ini pun menawarkan sebuah kamar dengan interior mewah layaknya hotel bintang lima, lengkap dengan fasilitasnya seperti kamar mandi lengkap dengan air panasnya, serta sebuah flushing toilet.

Kamar di sini pun dilengkapi dengan lentera, serta layanan kamar penuh sampanye dan makanan. Untuk tempat tidur, pihak resor pun telah menyiapkan sebuah tempat tidur di atas dek terbuka dengan kain linen dan botol minum air hangat.

Dirancang untuk menampung dua tamu, 'sarang' ini pun bisa menampung sebuah keluarga. Misalnya orang tua mungkin memilih untuk tidur di tempat tidur yang berada di dalam yang berdekatan di lantai satu, sementara anak-anak menikmati petualangan dengan tidur di luar.

Mendapatkan pengalaman unik ini, tamu harus menyiapkan biaya mulai dari 872 poundsterling atau Rp13,8 juta per malam.