Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:08 WIB
  • Anjing Bisa Juga Diandalkan Jadi Petugas Hotel

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Anjing Bisa Juga Diandalkan Jadi Petugas Hotel
Photo :
  • Istimewa
Pegawai anjing di Hotel Park Hyatt di Melbourne, Australia

VIVA.co.id – Pada umumnya setiap hotel terutama hotel berbintang, akan mempekerjakan staf yang profesional untuk melayani tamu. Ini dimaksudkan agar para tamu betah tinggal berlama-lama karena pelayanan prima yang diberikan pegawai tersebut.

Lalu, bagaimana jika sebuah hotel berbintang mempekerjakan anjing sebagai salah satu staf hotel? Mungkin terasa aneh atau ganjil. Namun itu dijamin tidak akan mengecewakan Anda. Sebab diyakini kehadiran seekor hewan akan memperbaiki suasana atau mood seseorang.

Ini lah yang coba diterapkan oleh Hotel Park Hyatt di Melbourne, Australia. Mereka telah merekrut seekor anjing jenis labrador bernama Mr. Walker sebagai stafnya sejak April lalu.

Dilansir dari laman Metro, Rabu 11 Oktober 2017, anjing berusia 18 bulan tersebut diberikan tugas untuk menyapa tamu saat cek in dan menghadiri beberapa pertemuan yang dilakukan di hotel tersebut. Betapa pemandangan yang menyenangkan setelah menempuh perjalanan jauh dan disambut oleh anjing nan menggemaskan itu.

Tak hanya sampai di situ, ia pun ikut menemani Anda berjalan santai mengelilingi hotel di pagi hari. Tak lupa ia pun akan membantu membawa barang bawaan Anda dan memastikan tidak tersesat di sekitar hotel.

Untuk kenyamanan sang pegawai ini pihak hotel pun telah menyediakan tempat tidur dengan kualitas baik yakni kasur Tasmania Oak buatan tangan manusia.

Tak hanya itu, rencananya Mr. Walker ini pun telah dibantu oleh seorang pekerja lainnya yang juga berasal dari jenisnya. (ren)