Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:53 WIB
  • Rasakan Sensasi Libur Lebaran Berbeda di Kapal Pesiar

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Rasakan Sensasi Libur Lebaran Berbeda di Kapal Pesiar
Photo :
  • Istimewa
Kapal pesiar Royal Caribbean

VIVA.co.id – Hari Lebaran menjadi salah satu ditunggu-tunggu bagi umat Muslim di dunia, tak terkecuali Indonesia. Pada hari tersebut, sering dijadikan momentum untuk silaturahmi, sekaligus berlibur.

Melihat hal tersebut, Royal Caribbean International meluncurkan program pertama Lebaran Sailing untuk masyarakat Indonesia.

"Seperti diketahui, liburan paling lama orang Indonesia adalah saat Lebaran. Kadang kalau jauh-jauh mungkin biaya tiket mahal, ke Bali penuh, alternatifnya ke Singapura," kata Marketing Manager PT Multi Alam Bahari Indonesia, Andi S. India, saat diwawancarai VIVA.co.id dalam acara media briefing Royal Caribbean International di Grand Indonesia Jakarta, Rabu 11 Oktober 2017.

Ia pun menyebut, kegiatan yang menggunakan kapal Symphony of The Seas ini bermuatan 4.200 orang. Kapal pesiar itu akan mengajak masyarakat Indonesia berlayar ke beberapa destinasi favorit di kawasan Asia Tenggara.

"Kita akan ke Penang (Malaysia), yang memang kaya akan wisata kuliner, kemudian ke Phuket (Thailand), yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia, selain Bangkok di Thailand," ucapnya.

Ia pun menambahkan, masyarakat akan dibawa berkeliling dari pelabuhan Singapura menuju Penang, kemudian Bangkok selama lima hari empat malam. Mulai dari tanggal 15 hingga 19 Juni 2018.

"Mereka nanti punya pilihan apa kembali langsung, atau akan melanjutkan tur setelahnya. Dan, harganya kompetitif mulai Rp8 juta (belum tiket pesawat ke Singapura)," katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, harga yang ditawarkan tersebut sudah termasuk harga untuk menikmati beberapa fasilitas hiburan yang tersedia. Di kapal akan ada pertunjukan animasi karya DreamWorks, seperti Kung Fu Panda, Shrek, Madagascar. Nantinya, anak-anak akan dapat berfoto bersama dengan mereka secara gratis.
 
Ada pertunjukan parade, menikmati sarapan, makan siang dan malam di seluruh restoran yang tersedia di kapal tersebut secara gratis.

"Kalau untuk entertainment saat ini, kita sedang mencoba mencari entertainment yang pas dengan masyarakat Indonesia. Akan diumumkan sebulan sebelum keberangkatan. Siapa artis, atau bintang tamu yang akan kita undang pada bulan Maret," katanya. (asp)