Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 16:10 WIB
  • 6 Kamar Hotel Terseram yang Bisa Dipesan di Airbnb

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
6 Kamar Hotel Terseram yang Bisa Dipesan di Airbnb
Photo :
  • Airbnb
Kamar Berhantu di Talliston House, Great Dunmow di Essex, Inggris

VIVA.co.id – Menemukan hotel yang nyaman dan menyenangkan, menjadi hal penting dilakukan ketika berlibur. Karenanya, banyak dari wisatawan rela membayar biaya lebih untuk mendapatkan segala kenyamanan itu.

Namun, bagaimana jika Anda menginap di sebuah hotel cukup nyaman namun berisi dengan hal-hal mistis?

Apakah Anda akan tetap memilihnya sebagai tempat peristirahatan? Mungkin, bagi para pecinta hal mistis tersebut akan menyenangkan untuk menginap di sana.

Berikut ini, enam hotel berhantu di dunia yang dilansir dari laman Daily Star, Rabu 11 Oktober 2017.

1. Kamar berhantu di Talliston House, Great Dunmow di Essex, Inggris

Jika Anda ingin menghabiskan malam bersama hantu, kamar berhantu di Talliston House di Essex ini adalah jawabannya. Kamar penginapan ini didekorasi semirip mungkin dengan kamar tidur zaman Edward (abad ke-19).

Selain itu, untuk menambahkan kesan menyeramkan tempat ini pun diisi dengan buku-buku tua dan beberapa boneka yang telah diberi label "bukan untuk yang lemah". Untuk menginap di sini, Anda cukup membayar mulai dari 145 euro, atau setara dengan Rp2,3 juta per malam.

2. The Haunted Chamber Apartment di York, Inggris

Apartemen seram ini dulunya adalah sebuah ruangan gila yang konon dihantui oleh bekas penghuninya. Penginapan megah berusia 600 tahun ini memiliki panel kayu gelap dan tempat duduk kulit. Tempat ini juga menghadap gereja setempat.

Konon para pengunjung pernah beberapa kali menangkap sosok hantu, sesosok anak kecil menakutkan, dari kamera di apartemen. Untuk menginap di sini, Anda harus membayar mulai dari 130 euro atau setara dengan Rp 2,1 juta per malam.

3. The Haunted Bedroom di New Orleans Amerika Serikat

Kamar ini terlihat seperti kamar hotel biasa, namun konon sering dikunjungi hantu pada malam hari. Hantu seorang gadis muda dari 1890-an sering menampakkan wujudnya melayang dengan mengenakan gaun kuning menghantui para tamu.

Hotel ini juga dekat dengan pemakaman. Jika kalian pemberani, Anda bisa membayar tarif menginap mulai dari 83 euro atau setara dengan Rp1,3 juta per malamnya.

4. Scary di Central London Inggris

Terletak di pusat kota London, bekas rumah sakit gaya Victorian ini diubah menjadi penginapan yang akan memacu adrenalin Anda. Tak hanya itu, Anda pun dapat mengunjungi tempat-tempat menarik di sekitarnya seperti Tower of London dan London Dungeons. Untuk menginap semalam di sini Anda cukup merogoh kocek mulai dari 125 euro atau setara dengan Rp2 juta

5. Haunted Castel House di Missouri Amerika Serikat

Kastil berusia 170 tahun ini sebelumnya digunakan sebagai rumah duka. Dibangun pada tahun 1850, tempat ini pun telah dikenal sebagai pusat kegiatan supernatural.

Tamu yang tinggal di tempat tinggal di sini, sering didapati tertabrak secara aneh di malam hari. Bagi Anda yang ketakutan dan batal menginap di sini, Anda tidak akan mendapatkan uang Anda kembali.

Pemilik mengatakan, pihaknya tidak akan "mengembalikan uang kepada tamu yang pulang lebih awal, karena takut akan aktivitas paranormal yang mungkin terjadi selama mereka tinggal." Untuk menginap di sini Anda harus mengeluarkan biaya mulai dari 312 euro, atau setara dengan Rp4,9 juta per malamnya.

6. Mysterious Manor di Minnesota Amerika Serikat

Dijuluki sebagai "rumah paling misterius di Saint Paul", rumah seram ini pastinya tidak untuk orang yang penakut. Eksterior seram dan hutan di sekitar Manor, menjadikannya tempat berlindung bagi para pemburu hantu. Untuk menikmati kamar berhantu ini, Anda perlu membayar mulai dari 39 euro atau setara dengan Rp624 ribu. (asp)