Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 16:53 WIB
  • Wisatawan Indonesia Ternyata Lebih Suka Berpesiar ke Sini

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Wisatawan Indonesia Ternyata Lebih Suka Berpesiar ke Sini
Photo :
  • Istimewa
Wisata kapal pesiar ke Karibia

VIVA.co.id – Berbeda dengan wisatawan Indonesia pada umumnya yang mengincar Jepang, Eropa atau beberapa negara di Asia Tenggara, wisatawan pengguna kapal pesiar justru memilih Alaska (Kanada) dan Kepulauan Karibia sebagai destinasi wisatanya.

Kedua destinasi tersebut menjadi dua negara yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia yang berlibur menggunakan kapal pesiar Royal Caribbean International.

"Untuk orang Indonesia selama setahun ini masih banyak mencari Alaska dan Karibia," kata Marketing Manager PT. Multi Alam Bahari Internasional, Andi S. Indana, saat diwawancara VIVA.co.id di sebuah mal di kawasan Jakarta Pusat, Rabu 11 Oktober 2017.

Ia menjelaskan minat masyarakat Indonesia mengunjungi kedua daerah tersebut tidak terlepas dari pengaruh iklim di kedua daerah tersebut.

"Kalau Alaska sendiri karena orang Indonesia hidup di musim tropis begitu melihat salju atau gletser mereka senangnya minta ampun. Jadi Alaska sampai saat ini jadi tujuan favorit di musim panas, itu mulai Mei sampai September di setiap tahunnya," ucapnya.

Sedangkan alasan masyarakat Indonesia mengincar Karibia sebagai destinasi favorit, karena iklim yang ada di kepulauan tersebut memiliki kemiripan dengan Indonesia.

"Di samping melihat destinasi wisata yang di Karibia, yang tidak berbeda jauh dengan Phuket dan Bali. Mereka memilih Kariba untuk dapat menikmati kapal-kapal besar yang terparkir di sana," ucapnya.

Kapal-kapal besar tersebut memiliki beberapa fasilitas mewah, seperti adanya tujuh kompleks area dalam kapal (kompleks hiburan, area olahraga, dll), ada Central Park, wisata taman, permainan anak board walk, Oasis Class Aqua Theatre, semacam kolam yang menyajikan berbagai hiburan seperti trampolin, bisa main di seutas tali.

Untuk harga tiket yang ditawarkan untuk ke Karibia dan Alaska sekitar US$2.000-US$2.500 atau sekitar Rp26,6 juta-Rp33,25 juta per sekali jalan. Ini pun belum termasuk tiket pesawat menuju meeting point.