Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 05:30 WIB
  • Mau Liburan Hemat di Atas Kapal Pesiar? Bisa Kok

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Mau Liburan Hemat di Atas Kapal Pesiar? Bisa Kok
Photo :
  • Istimewa
Wisata kapal pesiar Royal Caribbean Harmony

VIVA.co.id – Banyak masyarakat yang masih berpikir bahwa menikmati liburan di atas kapal pesiar sangatlah mahal. Harga mahal itu pun sebanding dengan pelayanan dan fasilitas yang diterima oleh penumpang.

Karena stigma tersebut, banyak dari wisatawan yang enggan untuk menghabiskan liburan di atas kapal. Namun siapa sangka, kini liburan dengan menggunakan kapal pesiar bisa lebih menghemat kantong Anda.

Marketing Manager PT Multi Alam Bahari Internasional, Andi S. Indana menyebut, kapal Royal Caribbean menawarkan paket wisata murah untuk masyarakat Indonesia. Semua kalangan masyarakat pun bisa mencoba menikmati sensasi wisata di atas hotel terapung ini dengan segala fasilitas mewahnya.

"Untuk biaya yang paling murah itu di kawasan Asia bisa mencapai Rp4,5 juta untuk tiga malam," katanya saat dikonfirmasi VIVA.co.id dalam kegiatan media briefing Royal Caribbean International di Jakarta Pusat, Rabu 11 Oktober 2017.

Ia melanjutkan dengan harga Rp4,5 juta itu, wisatawan akan dibawa berkeliling dari Singapura ke Kuala Lumpur atau Penang-Singapura. Namun harga tersebut tidak termasuk biaya tiket pesawat menuju Singapura.

Tak hanya itu, wisatawan yang ingin menjajal daerah lain bisa mencoba rute Penang-Phuket atau Kuala Lumpur-Phuket seharga Rp6 juta.

"Meski demikian penumpang kami bisa menikmati beragam fasilitas yang disediakan oleh kami. Yang hanya membedakan harga murah tersebut adalah luas kabin tempat tidur. Akomodasi selama pelayaran, makan full board, gratis entertainment, tapi kecuali spa karena ini pakai tenaga orang," tuturnya.

Sedangkan harga kabin yang paling mahal ditawarkan sebesar Rp15 juta hingga Rp20 juta. Wisatawan akan disuguhkan dengan kamar luas (royal sweet) 100 meter, balkon ukuran 20 meter persegi, ada bathtub, mendapatkan pelayan khusus, hingga ada waktu khusus dinning-nya.

Bulan madu

Jika Anda ingin merasakan suasana bulan madu di atas kapal pesiar seperti dalam Film Titanic, Royal Caribbean memiliki kabin khusus pada honeymooners. Kabin tipe Colony ini memiliki ukuran kamar besar lengkap dengan balkon untuk bercengkrama berdua.

"Untuk harganya per orang itu sebesar US$1.500 atau setara dengan Rp19,5 juta. Tapi kalau mau kabin murah bisa pilih harga yang Rp4,5 juta per orang ada," tutur Andi.

Untuk menambahkan kesan romantis, ia pun menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan penambahan ornamen-ornamen romantis di dalam kamar. Atau bisa membuat (mengatur) acara candlelight dinner berdua.

"Kalau itu ada tambahan biayanya ya," paparnya.

Untuk diketahui, Royal Caribbean International memberikan beberapa fasilitas penunjang lengkap bagi penumpangnya mulai dari flying fox ice skating show, area shopping, sport deck, boardwalk, waterslide on the ocean, aqua theatre, hingga pertunjukan Kungfu Panda, Sherk, hingga layanan kafe 24 jam.