Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 13:08 WIB
  • 5 Kota Termurah di Dunia untuk Liburan

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
5 Kota Termurah di Dunia untuk Liburan
Photo :
  • Pixabay/Wchoosak
Chiang Mai.

VIVA.co.id – Akhir tahun menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu masyarakat dunia. Sebab pada akhir tahun sebagian besar akan memilih untuk menghabiskan waktu untuk berlibur. Tak tanggung-tanggung, sebagian dari mereka akan memilih luar negeri sebagai tujuan liburan akhir tahun.

Namun untuk yang memiliki bujet pas-pasan pasti akan berpikir dua kali untuk menghabiskan waktu libur akhir tahun di negeri orang. Tapi jangan khawatir beberapa negara di dunia ini menawarkan liburan murah bagi wisatawan asing.

Berikut ini beberapa negara di dunia yang memiliki biaya hidup murah per harinya seperti dilansir dari laman Dailystar, Kamis 12 Oktober 2017.

1. Pokhara, Nepal

Pokhara menjadi salah satu kota tujuan wisata populer di kalangan wisatawan. Sebab di sini Anda hanya akan menghabiskan uang rata-rata 14,24 euro per hari atau setara dengan Rp228 ribu.

Beberapa destinasi wisata yang ditawarkan untuk wisatawan antara lain, The lakeside hotspot. Kawasan ini merupakan salah satu trek kendaraan bermotor terkenal di dunia, yakni di wilayah Annapurna. Atau bisa pergi ke air terjun Old Porkhara atau Devi's Falls.

2. Hanoi, Vietnam

Ibu kota Vietnam yang ramai ini bisa menjadi salah satu destinasi pilihan Anda. Di sana Anda akan dapat menemukan makanan lokal murah yang dijajakan pedagang kaki lima, seperti Pho dan Bun Cha.

Jika ingin melihat pemandangan alam Anda bisa mengunjungi Halong Bay atau Pegunungan Sapa yang terkenal akan keindahannya. Meski demikian harga ke sana akan lebih mahal. Biaya harian selama di Hanoi 14,69 euro atau setara dengan Rp235 ribu.

3. Ho Chi Minh City (dahulu Saigon), Vietnam

Kota ini menjadi salah satu kota dengan biaya hariannya yang murah. Anda dapat menghemat lebih banyak uang dengan menikmati pemandangan bebas Kota Ho Chi Minh, seperti pasar malam atau sekadar berjalan-jalan di sekitar lingkungan sekitar.

Di sini Anda bisa makan murah di sebagian besar restoran dengan biaya makan kurang dari sepuluh pound atau setara dengan Rp160 ribu. Rata-rata biaya hidup di sini per harinya adalah 14,75 euro atau setara dengan Rp236 ribu.

4. Kairo, Mesir

Ibu kota Mesir ini memberikan biaya harian yang setara untuk wisatawan backpacker. Biaya harian wisatawan yang perlu dikeluarkan di sini adalah berkisar 15,03 euro atau setara dengan Rp240 ribu.

Beberapa destinasi yang bisa dikunjungi adalah objek wisata piramida besar dan Sphinx. Untuk tiket masuk ke tempat itu Anda harus membayar 3,50 euro atau setara dengan Rp56 ribu. Namun akan ada biaya tambahan jika Anda ingin masuk ke dalam piramida itu sendiri.

Makanan-makanan yang tersedia di sini pun cukup murah. Tips paling penting ketika mengunjungi beberapa destinasi di sini adalah kemampuan Anda dalam menawar harga.

5. Chiang Mai, Thailand

Chiang Mai adalah kota kedua terbesar di Thailand, setelah ibu kota Bangkok. Kota inu pun memiliki atraksi kebudayaan yang menarik pelancong.

Di sini Anda bisa tinggal di hotel bintang tiga dengan harga yang sama dengan tempat tidur asrama di Eropa. Sebagian besar objek wisata yang harus dilihat harganya murah atau gratis, misalnya masuk ke kuil emas yang menakjubkan, Wat Phra That Doi Suthep.

Ada beberapa makanan jalanan di pasar malam dengan harga kira-kira satu euro sampai 2,50 euro atau sekitar Rp16 ribu hingga Rp40 ribu.