Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 10:09 WIB
  • Melihat Penyu Berumur 80 Tahun di Bali Turtle Park

  • Oleh
    • Beno Junianto
Melihat Penyu Berumur 80 Tahun di Bali Turtle Park
Photo :
  • Beno Junianto/VIVA.co.id
penangkaran Penyu di Bali Turtle Park

VIVA.co.id – Bali tak hanya menyuguhkan sejumlah tempat wisata pinggir pantai yang memanjakan mata para pengunjungnya. Di Bali, wisatawan yang datang bisa melihat banyaknya satwa yang dilindungi di Bali Turtle Park yang dibuka untuk umum.

VIVA.co.id berkesempatan berkunjung ke tempat penangkaran dan pelestarian penyu tersebut di bibir pantai teluk Benoa. Kunjungan tersebut masih dalam rangkaian tur Pesona Mandiri Nusa Dua.

Di dalam tempat penangkaran tersebut terdapat ratusan penyu yang dlindungi pemerintah. Beragam umur dan jenis ada di Bali Turtle Park tersebut.

Yono selaku petugas Bali Turtle Park mengatakan setiap harinya banyak turis lokal dan asing yang datang melihat penyu. Mereka berasal dari China, Australia, Brasil, Jerman dan Malaysia.

"Hampir ratusan pengunjung setiap harinya yang datang. Mereka bisa melihat proses perkembangbiakan penyu di sini," ucap Yono, Jumat 13 Oktober 2017.

Di Bali Turtle Park itu sendiri masih ada penyu berusia sangat tua. Penyu berusia 80 tahun itu masih hidup sampai sekarang.

"Masih ada cuma sudah tidak bisa bertelur lagi. Di sini banyak betina, jantan malah sedikit," ucap Yono.

Salah satu pengunjung dari Brasil, Maria mengaku senang bisa melihat dan memegang penyu paling besar tersebut.

"Ini penyu sudah tua ya. Jangan sampai punah," ucapnya dengan Bahasa Inggris.

penangkaran Penyu di Bali Turtle Park

Penangkaran Penyu.