Benarkah Terbang Hari Jumat Tanggal 13 Bernasib Sial?

Jumat keramat tanggal 13
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Banyak orang menyebut hari Jumat tanggal 13, merupakan hari yang sial. Orang pun banyak yang percaya, jika tidak berhati-hati dalam bersikap mereka akan sial selama satu hari ini.

Terkenal Misterius, Ini 7 Kisah Kapal Hantu di Dunia

Hari ini kebetulan adalah hari Jumat tanggal 13 Oktober 2017, banyak orang kemudian fobia melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat hari ini. Tetapi, apakah munculnya nasib buruk pada hari Jumat tanggal 13 benar terjadi?

Dilansir dari laman Dailystar, sebetulnya penerbangan yang dilakukan pada hari dan tanggal ini sedikit lebih aman. Data dari analisis statistik yang dikeluarkan oleh Aviation Safety Network pada 2013, menyebut rata-rata jumlah kecelakaan pesawat pada hari Jumat tanggal 13 sangat kecil, yakni 0,067 per hari. Ini lebih kecil dibandingkan dengan rata-rata harian sebesar 0,091.

Gal Gadot Siap Bintangi Sekuel Film Murder on The Orient Express

Fobia tanggal sial ini membuat hari dan tanggal ini disebut "keramat" oleh dunia. Hal ini tak lain adalah, karena kejadian kecelakaan pesawat pada 1972.

Pada tahun itu terjadi kecelakaan pesawat Angkatan Udara Uruguay 571 menabrak pegunungan Andes pada hari Jumat tanggal 13. Akibat kejadian ini 45 orang tewas, namun 16 berhasil bertahan selama 72 hari dan kemudian tewas. (asp)

Menyeramkan, Ada 'Tangan Hantu' dalam Foto Liburan Keluarga Ini
Boneka Elsa berhantu

Kisah Mistis Boneka Elsa, Terus Kembali Meski Dibuang Berkali-kali

Boneka itu juga bisa bernyanyi sendiri padahal sudah dimatikan.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2020