Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 15:08 WIB
  • Kerennya Sungai Terindah di Dunia, Punya Beragam Warna

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Isra Berlian
Kerennya Sungai Terindah di Dunia, Punya Beragam Warna
Photo :
  • atlasobscura.com
Cano Cristales

VIVA.co.id – Jika umumnya warna sungai memiliki satu warna, berbeda dengan sungai di kawasan Amerika Latin ini. Sungai Cano Cristales di Kolombia, memiliki lima warna dan disebut sebagai sungai terindah di dunia.

Dilansir dari laman Atlas Obscura, sungai ini tampak tak beda dengan waktu panjang dalam setahun. Bebatuan yang diselimuti lumut hijau di bawah arus air yang sejuk dan jernih.

Namun, ketika rentang waktu antara musim hujan dan kemarau, sungai ini akan berubah cantik dengan warna-warna yang beragam. Saat permukaan airnya tepat, akan tampak tanaman di dasar sungai, yakni macarenia clavigera yang berwarna merah cerah.

 

We're adding Colombia to our 2017 travel list. Where do you want to visit next year? #cañocristales #lifeisanadventure #insidertravel

A post shared by INSIDER travel (@insidertravel) on

Selain itu, adanya butiran pasir berwarna kuning, hijau, air biru dan warna lainnya membuat menjadi pemandangan yang indah. Sayangnya, pemandangan sungai dengan warna pelangi ini hanya terjadi dalam waktu singkat, beberapa minggu mulai bulan September sampai November.

Cano Cristales terletak di daerah terpencil yang tidak mudah dijangkau melalui jalur darat. Wisatawan yang ingin berpetualang ke sana hanya bisa menggunakan transportasi udara menuju ke kota terdekat La Macarena.

Dari sana, pengunjung harus melakukan perjalanan lagi ke Serrania de la Macarena, taman nasional tempat Cano Cristales berada. Setelah itu, pengunjung harus menunggang kuda dan berjalan kaki untuk sampai ke lokasi. Dengan perjalanan yang panjang, pengunjung sayangnya tidak diizinkan untuk menginap, atau memasak di sana.