Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 15 Oktober 2017 | 06:24 WIB
  • Sensasi Menginap di Hotel Bak Kerajaan Es

  • Oleh
    • Syahrul Ansyari,
    • Isra Berlian
Sensasi Menginap di Hotel Bak Kerajaan Es
Photo :
  • Dailystar.co.uk
Hotel Es di Swedia.

VIVA.co.id - Menikmati hotel dengan suasana yang berbeda pasti akan memberikan pengalaman seru nan menyenangkan bagi tamu. Tak jarang, pihak hotel akan memberikan inovasi-inovasi baru untuk menggugah rasa penasaran bagi para calon tamunya.

Inovasi ini pun dilakukan oleh salah satu hotel di Swedia. Hotel ini dibangun menyerupai kerajaan es besar.

Icehotel365 terletak di Desa Jukkasjarvi, 200 kilometer utara Lingkaran Arktik dan di samping tepi Sungai Torne. Memiliki dua kamar dengan suhu dingin dan panas. Selain itu, hotel ini dilengkapi dengan ruang makan, bar, dan sauna yang semuanya berada di bagian ruangan hangat.

Dilansir dari laman Dailystar, Minggu, 15 Oktober 2017, hotel yang dibangun kembali sejak 1989 menggunakan es dari sungai terdekat akan dibuka penuh selama setahun. Untuk mencegah bangunan es yang tersusun di sini meleleh pada musim panas, pengelola pun menggunakan teknologi pendingin bertenaga surya selama musim panas.

Para tamu dapat menghabiskan malam di sebuah suite yang terbuat dari es yang dipahat dengan menggunakan tangan. Kamar dengan ukuran 323 hingga 430 meter persegi ini semuanya akan diisi oleh perabotan yang berbahan es seperti tempat tidur dari es dan patung-patung unik yang ada di sana.

Untuk kamar tipe deluxe memiliki en suite sendiri dengan sauna pribadi. Jika ingin menginap di sini pada musim salju. Anda perlu membawa pakaian yang cukup tebal, mengingat suhu pada musim tersebut bisa mencapai -5 derajat celsius.

Tak hanya itu, tempat ini pun memiliki gereja yang terbuat dari es yang terhubung langsung ke hotel. Tempat ini pun disebut-sebut sebagai tempat yang sempurna untuk menggelar acara pernikahan di Arktik.