Savana di Sulawesi Tenggara Ini Cocok untuk Turis Galau

Taman Nasional Rawa Aopa Sulawesi Tenggara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Kamarudin Egi

VIVA.co.id – Hamparan luas padang rumput ilalang dan berbagai macam jenis pepohonan yang membentuk savana di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, menjadi destinasi wisata baru masyarakat penikmat hijaunya alam.

Sulut Expo 2019, Guide Kamu Sebelum Plesir ke Sulawesi Utara

Tempat ini menjadi penjernih pikiran di kala suntuk, tak hanya menyegarkan, tapi juga nyaman. Padang Savana Kabupaten Bombana merupakan tempat yang dimiliki Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW). Taman ini dilindungi oleh Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Berkunjung ke sini, traveler tidak saja menikmati keindahan hijau savana sebenarnya. Jika beruntung, sewaktu-waktu para traveler juga dimanjakan dengan hewan satwa yang dilindungi. Traveler bisa bertemu anoa, hewan khas Sulawesi Tenggara, rusa, kera hitam, dan berbagai spesies burung. Savana Kabupaten Bombana ini akan semakin indah saat matahari terbit dan terbenam.

Di Manado, Ada Daerah Tersembunyi dengan Potensi Wisata Luar Biasa

Taman Nasional Rawa Aopa Sulawesi Tenggara

Untuk menuju lokasi, sangat mudah, hanya butuh waktu kurang lebih dua jam dari Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara. Para traveler cukup memarkirkan mobil di pinggir Jalan Poros Konawe Selatan dan Bombana. Keindahan savana ini bisa langsung dinikmati.

Polemik Rencana Wisata Halal di Toraja

Data yang VIVA.co.id peroleh, savana di Taman Nasional Rawa Aopa ini luasnya hampir 22.964 hektare, membentang layaknya karpet hijau. Ada ribuan hewan atau satwa yang dilindungi hidup di lokasi ini. Jangan heran banyak papan pemberitahuan untuk selalu berhati-hati.

Rusa di Taman Nasional Rawa Aopa

Pelangi di Gunung Lokon

Jelajah Minahasa, Melihat Betapa Sempurnanya Indonesia

Keelokan di utara Sulawesi.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2020