Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 07:00 WIB
  • Savana di Sulawesi Tenggara Ini Cocok untuk Turis Galau

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Kamarudin Egi (Kendari)
Savana di Sulawesi Tenggara Ini Cocok untuk Turis Galau
Photo :
  • VIVA.co.id/Kamarudin Egi
Taman Nasional Rawa Aopa Sulawesi Tenggara

VIVA.co.id – Hamparan luas padang rumput ilalang dan berbagai macam jenis pepohonan yang membentuk savana di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, menjadi destinasi wisata baru masyarakat penikmat hijaunya alam.

Tempat ini menjadi penjernih pikiran di kala suntuk, tak hanya menyegarkan, tapi juga nyaman. Padang Savana Kabupaten Bombana merupakan tempat yang dimiliki Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW). Taman ini dilindungi oleh Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Berkunjung ke sini, traveler tidak saja menikmati keindahan hijau savana sebenarnya. Jika beruntung, sewaktu-waktu para traveler juga dimanjakan dengan hewan satwa yang dilindungi. Traveler bisa bertemu anoa, hewan khas Sulawesi Tenggara, rusa, kera hitam, dan berbagai spesies burung. Savana Kabupaten Bombana ini akan semakin indah saat matahari terbit dan terbenam.

Taman Nasional Rawa Aopa Sulawesi Tenggara

Untuk menuju lokasi, sangat mudah, hanya butuh waktu kurang lebih dua jam dari Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara. Para traveler cukup memarkirkan mobil di pinggir Jalan Poros Konawe Selatan dan Bombana. Keindahan savana ini bisa langsung dinikmati.

Data yang VIVA.co.id peroleh, savana di Taman Nasional Rawa Aopa ini luasnya hampir 22.964 hektare, membentang layaknya karpet hijau. Ada ribuan hewan atau satwa yang dilindungi hidup di lokasi ini. Jangan heran banyak papan pemberitahuan untuk selalu berhati-hati.

Rusa di Taman Nasional Rawa Aopa